Home > Berita Bola > Pemain Muda Persela Gantikan Gian Zola di Timnas Indonesia U-23

Pemain Muda Persela Gantikan Gian Zola di Timnas Indonesia U-23

Gian Zola awalnya tercantum dalam daftar 30 pemain timnas U-23 yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bogor. TC itu dimanfaatkan untuk mempersiapkan timnas U-23 Indonesia dalam mengikuti
turnamen uji coba di China pada pekan depan. Tapi, Gian Zola harus rela dicoret dari daftar tersebut karena tidak bisa bergabung dengan pemusatan latihan (TC) timnas U-23 Indonesia.

Gian Zola tidak mendapatkan izin karena sedang mengikuti pendidikan polisi di SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Jabar. Kakak kandung Beckham Putra Nugraha, pemain timnas U-19, itu telah bergabung dengan SPN sejak Juli lalu.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, mengonfirmasi kabar pencoretan Zola setelah memimpin latihan di Lapangan C Senayan, Kamis (3/10/2019). “Gian Zola masih belum ada izin dari kepolisian karena dia lagi pendidikan.

Kami ganti dia dari daftar 40 nama, menjadi Hambali Tolib,” kata Indra Sjafri kepada wartawan. Dari 30 nama, baru 29 yang bergabung dengan TC timnas U-23 Indonesia di Bogor. Satu pemain yang terlambat datang adalah Muhammad Rafli yang masih membela Arema FC melawan PSM Makassar pada pekan ke-22 Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019).Rafli dikabarkan baru akan tiba di Jakarta pada Kamis . . . Gabung . . . (3/10/2019) dan langsung mengikuti latihan bersama timnas U-23 Indonesia pada Jumat (4/10/2019).

Tak hanya Rafli, Indra Sjafri juga menunggu kehadiran lima pemain senior yang nantinya bakal diplih dua untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2019. Akan tetapi para pemain senior tersebut masih akan menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Uni Emirat Arab pada Kamis (10/10/2019).

Adapun timnas U-23 Indonesia akan terbang ke China untuk mengikuti CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football yang digelar pada 9 hingga 13 Oktober. Di turnamen itu Indonesia akan berhadapan dengan tim tuan rumah China, Arab Saudi, dan Yordania. Selanjutnya, timnas U-23 Indonesia akan melakoni SEA Games 2019 yang dimulai pada 30 November mendatang.

x

Check Also

Irfan

Irfan Bachdim Dorong Pemain Indonesia Merumput di Liga Jepang

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, adalah satu dari sedikit pemain asal Tanah Air ...