Home > Berita Euro > Pelatih Timnas Inggris Puji Sikap Pemainnya Terkait Rasisme

Pelatih Timnas Inggris Puji Sikap Pemainnya Terkait Rasisme

London – Arsitek timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku bangga dengan sikap yang ditujukan pasukan arahannya dalam menghadapi lontaran rasialisme dari pendukung lawan.

Pelatih Timnas Inggris Puji Sikap Pemainnya Terkait Rasisme

Baru aja, Timnas Inggris menjadi korban rasialis suporter Bulgaria dalam laga lanjutan Kualifikasi Euro 2020 antara Bulgaria kontra Inggris di Stadion Vasil Levski, Selasa (15/10/2019) dini hari WIB.

Bahkan, partai yang dimenangkan oleh Inggris dengan skor 6-0 itu sempat dihentikan dua kali pada babak pertama oleh wasit karena aksi rasialis suporter Bulgaria kepada para pemain The Three Lions.

“Tidak ada yang harus mengalami apa yang pemain kami alami. Kami sudah mengikuti protokol UEFA [opsi keluar lapangan],” ucap Southgate pasca-laga.

“Kami memberikan dua pesan. Pertama, bahwa sepakbola kami yang akhirnya berbicara. Kedua, kami dua kali . . . Gabung . . . menghentikan pertandingan,” tutur mantan bos Middlesbrough itu.

“Hebatnya, setelah apa yang kami lalui, para pemain berjalan keluar lapangan sambil tersenyum dan itu hal yang paling penting bagi saya,” kata Southgate.

“Contoh kedua, kami bisa saja meninggalkan pertandingan di tengah-tengah, tetapi tidak ada satu pun pemain yang ingin berhenti dan mereka benar-benar tegas dalam hal itu,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...