Home > Berita Bola > Pelatih PSM Tak Puas Kinerja Wasit Saat Lawan Bhayangkara FC

Pelatih PSM Tak Puas Kinerja Wasit Saat Lawan Bhayangkara FC

PSM Makassar harus mengakui keunggulan tuan rumah saat berkunjung ke markas Bhayangkara FC pada pekan ke-25 Liga 1 2019. Dalam pertandingan yang diadakan di Stadion PTIK, Jakarta, itu, skuad Juku Eja menyerah dengan skor 2-3 dari The Guardians. Gol Bhayangkara FC berasal dari gol cepat Lee Yon Joon pada menit ke-7 dan brace yang dicetak oleh Bruno Matos pada menit ke-52dan menit ke-65. Sementara Marc Klok dkk hanya bisa membalas dua gol melalui Rizky Pellu pada menit ke-35 dan gol telat yang diciptakan Ferdinand Sinaga pada menit ke-86.
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, kembali mempertanyakan kinerja wasit dalam pertandingan itu. Pelatih asal Bosnia itu memprotes situasi wasit yang selalu memihak lawan ketika PSM menjalani pertandingan tandang.

“Coba lihat pertandingan, kalian lihat berapa free kick dan lemparan ke dalam di wilayah kami yang mereka dapatkan,” kata Darije mempertanyakan.

“Saya bisa beri tahu kalian, 60-70 persen away yang kami mainkan selalu begitu situasinya,” katanya.

Darije juga menjelaskan bahwa sebelum Bruno Matos mencetak gol kedua, Herman Dzumafo menendang bola dan mengenai dadanya sehingga bola keluar. Tapi wasit memberikan bola kepada Bhayangkara FC sementara bola itu sebenarnya milik PSM Makassar. Juru taktik 49 . . . Gabung . . . tahun itu kemudian menyatakan bahwa timnya juga tidak pernah diuntungkan oleh wasit kendati bermain di kandang sendiri.

“Kalau mereka (wasit) memihak 10 persen kepada kami, beri saya buktinya,” kata Darije.

“Kalau itu benar, saya stop karier saya di Indonesia,” katanya tegas.

Lebih lanjut, Darije juga mempertanyakan keberadaan lembaga yang bertugas untuk mengawasi kinerja pengadil di lapangan. Ia menyatakan bahwa peristiwa semacam ini tidak hanya menimpa timnya, tapi juga banyak tim di Indonesia.

“Di mana-mana harusnya ada departemen yang memperhatikan keadilan itu harus ditegakkan,” katanya.

“Bukan hanya kami yang mendapatkan perlakuan itu,” katanya menandaskan.

Dengan hasil buruk itu, PSM tidak beranjak dari posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengoleksi 33 poin. Sementara Bhayangkara FC berhasil menggeser Persib Bandung dari posisi ke-10 dengan torehan 31 poin.

x

Check Also

Mbappe

Gol Mbappe Di Final UEFA Nations League Dinilai Tidak Masuk Akal

Jakarta – Prancis keluar sebagai pemenang dan juara dari final UEFA Nations League dengan skor ...