Home > Berita Bola > Pelatih Persib Bela Ezechiel Yang Gagal Eksekusi Penalti

Pelatih Persib Bela Ezechiel Yang Gagal Eksekusi Penalti

Persib Bandung berhasil mengukuhkan dominasinya atas Persija Jakarta setelah membungkam Macan Kemayoran dua gol tanpa balas pada pekan ke-25 Liga 1 2019, Senin (28/10/2019). Dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Maung Bandung berhasil menang berkat gol yang dicetak oleh Frets Butuan pada menit ke-52 dan Ezechiel Ndouassel pada menit ke-59.

Sebenernya, Persib berkesempatan untuk menambah gol karena mendapat hadiah penalti pada menit ke-83. Tapi, tendangan Ezechiel yang ditunjuk sebagai eksekutor masih melambung di atas mistar gawang Persija. Menanggapi hal itu, pelatih Persib, Robert Alberts, menyatakan pembelaannya terhadap pemain andalannya.

“Ronaldo dan Messi juga pernah gagal penalti, dan tentu kita pernah lihat Eze gagal penalti. Tentu kami akan evaluasi itu dan ada pemain yang juga bisa eksekusi itu, tapi itu tergantung pada latihan ke depan dan kebutuhan pemain,” kata Robert.

“Itu bisa buat pemain berkompetisi di tim. Tentu gagalnya Eze di penalti tidak membuatnya lepas tanggung jawab dan tidak ingin lagi melakukan kegagalan yang sama,” katanya dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Pelatih asal Belanda itu memahami akan ada banyak orang yang mengkritik atau bahkan sampai menghujat Ezechiel karena gagal mengeksekusi penalti. Dia berharap pemain asal Chad itu tidak terlalu memikirkan hal ini dan bisa lebih fokus . . . Gabung . . . untuk memperbaiki dirinya di masa mendatang.

“Saya senang dengan apa yang kami lakukan, saya tahu ketika Eze gagal penalti ada orang-orang yang komen jahat, tapi kami tidak bisa ambil hati soal itu, karena kami tidak boleh pedulikan hal itu,” katanya.

“Sebagai pelatih, kami harus melindungi pemain kami. Ketika saya lihat emosi Eze berubah, saya meminta pemain untuk tidak terganggu dengan hal itu. Saya paham dengan hal itu, tapi yang harus kami lakukan adalah respek satu sama lain,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Robert tetap akan mengevaluasi kemampuan Ezechiel dalam mengeksekusi penalti. Mantan pelatih PSM Makassar tersebut tidak menampik kemungkinan adanya pergantian eksekutor dalam pertandingan selanjutnya. Pasalnya, ini kali kedua Ezechiel gagal bikin gol lewat tendangan penalti. Sebelumnya, pemain bernomor punggung 10 itu juga pernah gagal mengeksekusi penalti saat Persib ditahan imbang 1-1 oleh Semen Padang.

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...