Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Kalteng Putra Kecewa Dengan Gol Bunuh Diri Lawan Barito

Pelatih Kalteng Putra Kecewa Dengan Gol Bunuh Diri Lawan Barito

Samarinda – Arsitek tim Kalteng Putra Gomes De Oliviera berharap tidak ada lagi blunder yang dilakukan pasukan arahannya seperti saat menuai hasil imbang 1-1 kontra Barito Putera di Stadion Tuah Pahoe kemarin.

Pelatih Kalteng Putra Kecewa Dengan Gol Bunuh Diri Lawan Barito

Kalteng Putra sempat membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Patrich Wanggai pada menit ke-58. Namun selang dua menit berselang, kesalahan Kevin Gomes mengantisipasi umpan cross dari sektor kanan pertahanan membuat ia melakukan blunder menjebol gawang sendiri.

“Kami setengah mati mencetak gol ke gawang lawan, tapi kami justru mencetak gol ke gawang kami sendiri. Itu tidak enak, gol gratis. Kami harus perbaiki, tidak boleh ada kesalahan fatal seperti itu lagi. Semua orang kecewa dengan gol itu,” cetus Gomes.

Hasil imbang itu membuat Kalteng Putra masih terpaku di peringkat 17 klasemen sementara, atau satu strip lebih baik dibandingkan penghuni dasar klasemen Semen Padang dengan terpaut satu angka. Gomes menegaskan, Kalteng Putra tetap yakin bisa keluar dari . . . Gabung . . . zona degradasi.

“Kompetisi belum selesai, masih banyak pertandingan. Meski berada di zona degradasi, kami punya tanggung jawab di 13 pertandingan lagi. Kami harus profesional melakukan tugas dengan sungguh-sungguh. Peluang masih ada, tidak ada putus asa,” tegas Gomes.

Gomes juga kesulitan untuk menjawab penyebab Kalteng Putra belum memetik kemenangan di putaran kedua. Menurut Gomes, pemain sudah berupaya tampil maksimal untuk mendulang tiga angka.

“Saya sendiri masih mencari [penyebabnya]. Tapi saya melihat mereka [pemain] sudah berjuang, menciptakan peluang, mau bertarung. Harapan masih ada di setiap pertandingan, di luar atau di kandang,” imbuh Gomes. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...