Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Ozil Diyakini Masih Bisa Jadi Pemain Kunci Arsenal

Ozil Diyakini Masih Bisa Jadi Pemain Kunci Arsenal

Mesut Ozil baru tampil sekali di Liga Inggris untuk Arsenal musim ini dan sekali di ajang Piala Liga Inggris. Mantan pemain Real Madrid itu jarang masuk skuad inti Arsenal karena dianggap kurang bekerja keras dalam latihan. Tapi, mantan pemain Arsenal, Paul Merson, mengungkapkan jika Unai Emery harus memainkan Ozil saat Arsenal harus memanfaatkan penampilan buruk rival mereka, Manchester United dan Tottenham Hotspur.
Merson mengatakan, saat United dan Tottenham sedang bersusah payah di liga, Arsenal harus menggunakan Ozil demi meraih banyak kemenangan.

“Mesut Ozil harus bermain di pertandingan Arsenal berikutnya sehingga mereka dapat memanfaatkan betapa buruknya Tottenham dan Manchester United,” kata Merson.

“Arsenal harus menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, sehingga mereka dapat mendapat poin.”

“Ini adalah pekan yang penting bagi mereka – dan itulah mengapa saya akan memainkan Ozil. Saya pribadi berpikir dalam hal kemampuan dan bakat dia adalah pemain terbaik di klub saat ini,” sambung Merson.

Pria berusia 51 tahun itu merasa aneh melihat Emery mengeluarkan Ozil dari skuad inti Arsenal. Menurutnya, lini tengah Arsenal saat ini sedang berantakan dan membutuhkan pemain kreatif seperti Ozil.

“Dia adalah pemain mewah, dan manajer memutuskan untuk tidak membawanya,” lanjut Merson.

“Arsenal saat ini merupakan salah satu yang . . . Gabung . . . terburuk dalam mengolah bola,” kata Merson, yang kini berprofesi sebagai pengamat sepak bola.

Merson melihat Ozil bukan sebagai bagian dari strategi yang disukai Emery, dan mengatakan pemain itu harus dijual Januari nanti jika tidak masuk dalam rencana sang pelatih.

“Unai Emery harusnya memainkannya, tapi ia tidak melakukannya,” Merson menambahkan.

“Jika ia memainkan Ozil dan mereka menang, dia harus memainkannya terus, tapi pelatih ingin Ozil pergi,” lanjutnya.

Ozil memang memiliki reputasi sebagai pemain yang malas. Emery diketahui senang dengan pemain yang bekerja keras, baik di latihan maupun saat pertandingan. Hal itu kelihatannya yang menjadi alasan Emery tidak memasukkan namanya ke dalam skuad inti Arsenal. Ozil sendiri masih terikat kontrak di Arsenal hingga 2021, tapi kelihatannya pihak klub akan segera mencari cara untuk menjualnya dalam bursa transfer mendatang.

x

Check Also

Edison Cavani Dan Luis Suarez Harus Menyerah Dari Brasil Yang Menang 4-1 Atas Uruguay

Jakarta – Hasil lga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan,Brasil berhasil meraih kemenangan ...