Home > Berita Bola > Osvaldo Haay Mengaku Siap Diturunkan Lawan PSS

Osvaldo Haay Mengaku Siap Diturunkan Lawan PSS

Osvaldo Haay mengaku sudah siap 100 persen untuk membela Persebaya Surabaya vs PSS Sleman dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2019. Pengakuannya itu dikatakannya setelah selesai mengikuti latihan di Lapangan Polda Jatim, Minggu (27/10/19) kemaren.

Walau Osvaldo Haay mengaku sudah sembuh 100 persen dari cedera ACL yang dialami dan siap bermain lagi untuk Bajul Ijo. Tetap saja keputusan itu berada di tangan pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal.

“Semua berada di tangan pelatih. Tapi kalau ditanya siap atau tidak, ya saya siap 100 persen,” semangat Osvaldo Haay.

Gairah Osvaldo Haay untuk kembali turun membela Persebaya tidak hanya dari kondisinya yang sudah pulih saja. Melainkan dari ultimatum yang diberikan presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda beberapa saat yang lalu. Ternyata hal ini membuatnya semangat lagi untuk bisa memberikan yang terbaik untuk timnya.

“Ultimatum yang diberikan kemarin memang wajar, pemain biar kerja keras lagi untuk tim. Kami yang penting usaha, untuk hasil serahkan semuanya kepada Tuhan,” kata mantan pemain Persipura Jayapura itu.

Sementara . . . Gabung . . . itu, pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal mengatakan belum mengambil keputusan soal Osvaldo. Dia masih membutuhkan waktu setidaknya 24 jam untuk memastikan kondisi pemainnya itu.

Alasannya Osvaldo Haay baru bergabung dengan tim menjelang pertandingan lawan PSS Sleman. Absen kurang lebih 2 minggu jadi pertimbangan Wolfgang Pikal untuk menurunkan pemain Papua itu.
Di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019, Persebaya Surabaya menempati posisi kesembilan dengan raihan 31 poin dari 24 pertandingan, sedangkan PSS Sleman diurutan keenam dengan perolehan 36 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

x

Check Also

Irfan

Irfan Bachdim Dorong Pemain Indonesia Merumput di Liga Jepang

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, adalah satu dari sedikit pemain asal Tanah Air ...