Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Operan Messi Untuk Gol Suarez Mendapat Pujian

Operan Messi Untuk Gol Suarez Mendapat Pujian

Duel yang berlangsung di Stadion Municipal de Ipurua itu dimenangi Barcelona dengan skor 3-0. Gol-gol El Barca dicetak oleh Antoine Griezmann pada menit ke-13, Lionel Messi pada menit ke-58, dan Luis Suarez pada menit ke-66. Lionel Messi dinobatkan sebagai Man of the Match. Status pemain terbaik pertandingan memang layak disandang oleh Messi yang tampil impresif di sepanjang pertandingan.

Penyerang berusia 32 tahun ini tercatat melepaskan tiga tembakan. Satu-satunya pemain yang melampaui pencapaian Lionel Messi dalam jumlah shots cuma Luis Suarez (5 kali). Messi juga menjadi pemain yang paling banyak menggocek musuh dalam partai antara Eibar dan Barcelona. Messi tercatat 4 kali mengelabui pemain Eibar.
Pada posisi kedua ada rekan setim Messi, Arthur (2 kali), serta dua pemain Eibar, Fabian Orellana (2) dan Anaitz Arbilla (2).

Lionel Messi juga terlibat dalam 66 sentuhan bola selama 90 menit beraksi di lapangan. Tapi, yang paling membuat Messi dikagumi adalah keputusannya memberikan operan kepada Luis Suarez. Kapten Barcelona dan timnas Argentina ini sebetulnya bisa saja menuntaskan peluang itu untuk membukukan gol keduanya. Pasalnya, Lionel Messi sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Eibar, Marko Dmitrovic. Tapi, Messi lebih . . . Gabung . . . memilih mengoper kepada Suarez yang kemudian dengan mudah meluncurkan sepakan kaki kanan ke gawang kosong. Keputusan Lionel Messi membuat dirinya mendapat sanjungan dari para netizen di dunia Twitter.

“Messi bisa saja mencetak gol kedua, tapi dia tidak melakukannya,” kicau @ThJeswin.

“Messi memberikan operan kepada Suarez karena dia sangat tidak egois,” katanya lagi.

“Masih memberikan assist meski berada dalam situasi satu lawan satu,” kicau @IU_Wakili.

“Sangat tidak egois,” katanya menambahkan.

“Messi adalah pemain paling tidak egois,” kicau @tips_joker.

“Messi memberikan operan kepada Suarez agar bisa ikut mencetak gol,” katanya melanjutkan.

Sampai pekan ke-9 Liga Spanyol musim 2019-2020, Messi sudah mengumpulkan 2 gol dan 2 assist dari 4 penampilan.

x

Check Also

Koeman Menilai Barcelona Membutuhkan Pemain Seperti Ansu Fati Lagi

Barcelona – Barcelona berhasil meraih hasil positif dalam laga lanjutan La Liga 2021/22 saat menjamu ...