Home > Berita Bola > Negosiasi Dengan Mbappe Masih Buntu, Madrid Lirik Harry Kane

Negosiasi Dengan Mbappe Masih Buntu, Madrid Lirik Harry Kane

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sudah membidik penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, sebagai target utama pada jendela transfer musim panas tahun depan. Kylian Mbappe dianggap sebagai pemain yang cocok sebagai Galacticos lainnya dalam tim bertabur bintang milik Real Madrid. Keinginan Florentino Perez untuk mendatangkan Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu pada musim panas tahun depan bukannya tanpa alasan.

Pemain anyar mereka di lini depan yang didatangkan pada bursa transfer musim panas ini, Eden Hazard dan Luka Jovic dianggap gagal memenuhi ekspektasi. Eden Hazard yang dibeli senilai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,55 triliun baru mencetak 1 gol dari 7 pertandingan di semua ajang kompetitif bareng El Real.

Sementara Luka Jovic yang digadang-gadang sebagai penerus Karim Benzema justru tampil melempem karena sama sekali belum bisa mencetak gol dari 9 pertandingan yang sudah dijalaninnya. Selain keduanya, keberadaan Karim Benzema yang mulai dimakan usia menjadi pertimbangan Perez untuk mendatangkan Mbappe.
Benzema pun dapat dijual oleh Madrid pada akhir musim 2019-2020 untuk memberi jalan bagi pemain baru dalam tim dengan Mbappe sebagai target utama.

Tapi langkah El Real untuk mendatangkan penyerang 19 tahun itu bukannya tanpa hambatan. Pemilik Mbappe, Paris Saint-Germain sudah membanderol Mbappe senilai 300 juta euro atau sekitar Rp 4,6 triliun. Harga itu akan di luar jangkauan Madrid mengingat mereka juga sudah jor-joran pada bursa transfer musim panas ini.

Untuk itu mereka sudah . . . Gabung . . . mempertimbangkan satu nama lain sebagai pilihan cadangan. Los Blancos membidik striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, sebagai pilihan lain andai mereka gagal mendapatkan Mbappe.
Harry Kane sudah memulai awal musim dengan lima gol dalam sembilan pertandingan Liga Inggris musim 2019-2020. Pemain asal Inggris itu bisa meninggalkan Tottenham Hotspurs pada musim panas ini jika tim yang dipimpin oleh Mauricio Pochettino itu tidak lolos ke Liga Champions musim depan. Menurut laporan, Kane dipercaya bernilai 200 juta euro di pasaran.

Walau tergolong mahal, biaya itu dapat dipertimbangkan oleh Perez guna jaminan gol bagi timnya. Striker 26 tahun itu tidak diragukan lagi kualitasnya sebagai seorang penyerang ulung. Kane dinobatkan sebagai top scorer Piala Dunia 2018 lalu dengan torehan 6 gol.  Ia pun turut menjadi top scorer Liga Inggris dalam dua musim beruntun yakni 2015-2016 dan 2016-2017 dengan masing-masing 25 gol dan 29 gol. Bersama Spurs, Kane tercatat mengumpulkan total 173 gol dari 265 penampilannya di semua ajang kompetitif.

x

Check Also

Pernah Dikartu Merah, Lionel Messi Dianggap Tidak Layak Menangkan Ballon d’Or 2021

Paris – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, dianggap tidak layak untuk memenangkan Ballon d’Or ...