Home > Berita Bola > Najwa Shihab Ikut Sentil PSSI Usai Timnas Indonesia Ditumbangkan Vietnam

Najwa Shihab Ikut Sentil PSSI Usai Timnas Indonesia Ditumbangkan Vietnam

Timnas Indonesia lagi-lagi menelan kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal ini membuat jurnalis senior Najwa Shihab tidak tahan untuk menyentil kinerja PSSI sejauh ini. Timnas Indonesia dikalahkan Vietnam dengan skor 1-3 dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/19). Hasil ini memperpanjang rekor negatif buruk timnas. Pasalnya, dari empat pertandingan turnamen yang dijalani, Indonesia selalu kalah sehingga belum sama sekali mengoleksi poin.

Najwa Shihab yang sangat perhatian dengan persepakbolaan Indonesia turut mengamati kekalahan beruntun pasukan Simon McMenemy itu. Hal ini dia ungkapkan melalui unggahan video di akun resmi Instagram. Video yang diunggah Najwa Shibab memperlihatkan para pendukung timnas menyanyikan chants ‘Revolusi PSSI’ yang menyerukan bahwa PSSI tidak becus mengurus sepak bola Indonesia.

“Sepak bola kita tidak sedang baik-baik saja. Buat apa membohongi diri sendiri, itu jenis kebohongan yang paling menyedihkan, kan, PSSI @officialpssi?” tulis Najwa Shihab.

Unggahan itu sontak langsung mendapatkan satu juta lebih ‘like’ dan hampir 5.500 komentar yang berisi pesan serupa. Mereka menuntut . . . Gabung . . . perubahan birokrasi badan sepak bola tertinggi di Indonesia itu.
Perlu diketahui, PSSI sekarang ini sedang dalam transisi penunjukkan ketua umum yang baru. Sebanyak delapan calon ketua umum sudah dirilis oleh komite pemilihan, beberapa diantaranya Avent Limbong, La Nyalla Mattalitti, dan Vijaya Fitriyasa.

Najwa Shihab sebelumnya juga sempat dijagokan menjabat ketua umum PSSI, tapi dia menolak dengan tegas dan mengaku tidak tertarik dengan jabatan itu. Walaupun begitu, Nana, sapaan akrabnya, berpesan agar ketua umum PSSI baru haruslah orang yang tepat.
Bisa saja dari kalangan politik dan pengusaha, tapi harus mampu merangkul semua kepentingan untuk mengatur semua aspek.

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...