Home > Berita Bola > Musim Dingin 2020, MU Bakal Datangkan Striker Anyar

Musim Dingin 2020, MU Bakal Datangkan Striker Anyar

Manchester United memiliki salah satu kendala besar dalam menghadapi musim 2019-2020. Kurangnya stok penyerang di lini depan menjadi salah satu faktor dari penampilan buruk Manchester United musim ini.
Selepas melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan dan meminjamkan Alexis Sanchez ke klub yang sama, Manchester United sama sekali tidak membeli striker baru. Dan akhirnya, tim Setan Merah hanya bergantung pada Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood.

Tapi, hal titu tidak berjalan semestinya mengingat di Liga Inggris Man United hanya mampu mencetak 9 gol dari 8 pertandingan. Kondisi itu membuat mereka terdampar di urutan ke-12 klasemen sementara Liga Inggris. Sementara di kompetisi Liga Europa, pasukan Ole Gunnar Solskjaer
bahkan tidak mampu membuat shot on target ketika melawan AZ Alkmaar pada matchday kedua.

Guna menyelesaikan masalah di lini depan, pihak Manchester United sudah menyusun daftar belanja pemain khususnya di posisi penyerang tengah. Beberapa nama sudah masuk dalam daftar Manchester United dan pada awal tahun 2020 mendatang mereka akan kedatangan striker anyar.

Manchester United sudah mencapai kesepakatan verbal dengan striker Juventus, Mario Mandzukic. Laporan dari Italia menyebut Mario Mandzukic akan bergabung dengan klub berjuluk Setan Merah . . . Gabung . . . per 1 Januari 2020, artinya ia akan tiba saat bursa transfer musim dingin dibuka. Striker asal Kroasia itu sejatinya hampir berseragam Manchester United pada jendela transfer musim panas ini, tapi belum terjadi karena pembatalan kesepakatan transfer.

Mandzukic diberitakan sudah menolak proposal senilai 7 juta pound atau sekitar Rp 121 miliar dari klub Qatar, Al-Rayyan, karena ia lebih tertarik pindah ke Liga Inggris untuk bermain bersama Manchester United.
Pada musim 2019-2020, striker 33 tahun itu tidak masuk dalam rencana Maurizio Sarri dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Mandzukic sudah bermain sebanyak 162 pertandingan di berbagai ajang kompetitif bersama Juventus dengan mencetak 44 gol. Pengalaman dan kematangannya sebagai seorang penyerang dapat menjadi keuntungan bagi lini depan Manchester United.

x

Check Also

Harry Maguire Disalahkan, Mantan Bek Legendaris MU Membela

Manchester – Mantan bek Manchester United, Gary Neville, tidak setuju dengan anggapan yang menyebutkan bahwa ...