Home > Berita Bola > MU Mendapat Kunjungan Sir Alex Ferguson Jelang Lawan Liverpool

MU Mendapat Kunjungan Sir Alex Ferguson Jelang Lawan Liverpool

Manchester United akan melawan Liverpool pada pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris. Pertandingan bertajuk “North West Derby” itu akan diadakan di Old Trafford, Minggu (20/10/2019). Liverpool sementara masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan 24 poin dari 8 pertandingan. Sementara Manchester United berada di posisi ke-14 dengan koleksi 9 poin dai 8 pertandingan. Manchester United dan Liverpool dikenal sebagai seteru abadi di Liga Inggris. Persaingan keduanya tidak hanya di lapangan, tapi juga soal pencapaian gelar.

Sejak era Premier League, Manchester United lebih mendominasi Liga Inggris dibandingkan Liverpool yang terakhir kali menjual liga pada musim 1989-1990. Manchester United bahkan bisa melampaui rekor 18 gelar liga milik Liverpool pada tahun 2011. Salah satu sosok kunci kesuksesan Manchester United adalah Sir Alex Ferguson.

Kehadiran pelatih asal Skotlandia itu menjadi sebuah semangat baru untuk Manchester United. Kehadiran Ferguson ke Carrington dinilai dapat menambah kepercayaan diri pemain Manchester United menyusul hasil buruk yang belakangan diterima Setan Merah. Ferguson kelihatan berbicara dengan Solskjaer dan Michael Carrick sekaligus menyaksikan tim U-18 Manchester United bertanding melawan Middlesbrough. Kedatangan . . . Gabung . . . Ferguson disambut pelatih Manchester United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer.

“Dia (Ferguson) akan selalu disambut jika beliau menginginkannya, karena kami tahu seberapa berartinya menyusul Liverpool dalam hal gelar,” kata Solskjaer.

“Para pemain kami juga tahu apa arti dari pertandingan ini untuk semua orang di Manchester United,” kata Solskjaer menambahkan.

Ole Gunnar Solskjaer, sedang dalam tekanan besar menjalang pertandingan melawan Liverpool. Manchester United hanya sekali menang dalam 5 pertandingan terakhir jelang melawan Liverpool. Dengan sejarah persaingan ketat antara The Red Devils dan The Reds, tekanan akan mengarah kepada Solskjaer. Selain itu jika sampai kalah melawan Liverpool posisi Man United akan semakin terperosok menuju zona degradasi.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Buktikan ke Solskjaer Bahwa Ia Masih Penendang Penalti Yang Handal

Jakarta – Portugal sukses menang besar dengan skor 5-0 pada matchday ke-6 Grup A Kualifikasi ...