Home > Berita Bola > MU Berada di Antrian Terdepan Untuk Dapatkan Erling Braut Haaland

MU Berada di Antrian Terdepan Untuk Dapatkan Erling Braut Haaland

Manchester United sedang disibukkan dalam mencari stiker baru jelang dibukanya jendela transfer musim dingin Januari mendatang. Kepergian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini menjadi sumber masalah utama Manchester United. Bagaimana tidak, Manchester United seakan kehilangan cara dalam mencetak gol ke gawang lawan pada musim 2019-2020.

Di Liga Inggris, tim Setan Merah hanya bisa mencetak 10 gol dari 9 pertandingan yang sudah mereka jalanin. Sementara di ajang Liga Europa, mereka hanya bisa mencetak dua gol dari tiga pertandingan. Kondisi itu menuntut Ole Gunnar Solskjaer untuk mencari striker baru pada Januari 2020 mendatang. Penyerang Juventus, Mario Mandzukic, disebut-sebut menjadi target utama tim Setan Merah untuk didatangkan pada Januari nanti.

Tapi satu kandidat lainnya yang dapat didatangkan Manchester United muncul dalam diri penyerang muda Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland. Tim Setan Merah justru dijagokan akan memenangkan perburuan Erling Braut Haaland yang turut diincar oleh Juventus, Napoli, dan Liverpool. Manchester United diunggulkan untuk mendapatkan tanda tangan penyerang muda asal Norwegia itu karena faktor Ole Gunnar Solskjaer. Sebelum bergabung dengan Red Bull Salzburg, Haaland sempat menimba ilmu di Molde selama dua musim tepatnya pada 2016-2019.

Ketika itu Molde dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer . . . Gabung . . . sebelum menerima pinangan dari Manchester United. Anak dari Alf Inge Haaland itu pun sempat mengungkapkan keinginannya bermain di Liga Inggris. Di luar hal itu, Haaland sudah menjadi buah bibir seantero Eropa pada musim 2019-2020. Penyerang 19 tahun itu tiada hentinya membuat sensasi dengan gelontoran gol yang diciptakannya pada musim ini.

Di ajang sekelas Liga Champions, Haaland bisa mencetak 6 gol hanya dalam 3 pertandingan, padahal itu menjadi musim debutnya di kompetisi bergengsi Benua Biru. Haaland pun tercatat menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang bisa mencetak 6 gol dalam 3 penampilan pertamanya di Liga Champions. Di Liga Austria, dia bisa mencetak 11 gol dalam 9 pertandingan. Manchester United pun akan diuntungkan apabila bisa mendatangkan mantan anak didik Solskjaer di Molde itu pada Januari mendatang berkat kemampuannya dalam menjebol gawang lawan.

x

Check Also

Mesut Ozil Kembali Kesal Pada Saat Laga Kontra Royal Antwerp

Jakarta – Mesut Ozil kembali menunjukan kekesalannya di lapangan pada saat laga Liga Europa melawan ...