Home > Berita Bola > MU Bakal Lakukan Perubahan Pada Sistem Perekrutan Pemain

MU Bakal Lakukan Perubahan Pada Sistem Perekrutan Pemain

Manchester United sedang menjalani musim yang buruk pada musim 2019-2020. Di Liga Inggris, Manchester United terpuruk dengan berada di posisi ke-12 klasemen sementara. Posisi mereka hanya berjarak dua poin dari klub-klub penghuni zona degradasi. Pada bursa transfer musim panas 2019, pasukan Setan Merah hanya mendatangkan tiga pemain baru. Mereka adalah Aaron Wan-Bissaka, Daniel James, dan Harry Maguire.

Kedatangan ketiga pemain itu dirasa kurang karena lini tengah dan lini depan tidak mendapat amunisi tambahan. Rasa simpatik ditunjukkan oleh petinggi Manchester United dengan memberi kepercayaan kepada Ole Gunnar Solskjaer untuk kembali mendatangkan pemain baru. Para petinggi Manchester United sudah memberi lampu hijau kepada Ole Gunnar Solskjaer pada dua jendela transfer pada 2020 mendatang. Tim Setan Merah tidak akan melakukan penandatanganan dalam situasi panik yang dapat membahayakan mereka dan hanya akan mendatangkan target utama.

Kesalahan transfer mereka seperti saat merekrut Alexis Sanchez pada 2017 tidak akan diulang kembali oleh Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer justru ingin klubnya menggunakan layanan konsultan transfer dari Spanyol, Driblab, untuk membantu perekrutan pemain. Driblab memiliki basis data terperinci yang mencakup informasi lebih dari 100.000 pemain. Selain menggunakan jasa konsultan, Manchester United juga mencoba untuk menyontek langkah . . . Gabung . . . transfer dari rival mereka, Liverpool, dalam mendatangkan pemain.
Solskjaer ingin timnya belajar ketika Liverpool mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton pada 2018.

Saat itu, The Reds tidak buru-buru mendatangkan Virgil van Dijk ke Anfield walau lini pertahanan mereka bermasalah mulai musim 2016 hingga awal 2018. Kesabaran pasukan Juergen Klopp dalam menanti Van Dijk membuahkan keberhasilan mereka meraih trofi Liga Champions 2018-2019.
Manchester United di bawah komando Solskjaer berharap bahwa mereka lebih beruntung dengan transfer daripada para pendahulunya di Old Trafford dengan menerapkan modernisasi dalam sistem transfer mereka. Semenjak pensiunnya Sir Alex Ferguson, transfer pemain yang terjadi di Manchester United kelihatan kacau dan cenderung menghambur-hamburkan uang. Penunjukkan direktur olahraga menjadi salah satu langkah konkret bagi tim Setan Merah untuk mendapatkan pemain idaman mereka.

x

Check Also

Pogba

Kesal MU Kalah Telak Dari Liverpool, Paul Scholes Salahkan Pogba

Manchester – Liverpool berhasil membuat Manchester United malu dengan kekalahan telak 5-0 di Old Trafford ...