Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Morata Raih Catatan Unik Usai Jebol Gawang Leverkusen

Morata Raih Catatan Unik Usai Jebol Gawang Leverkusen

Atletico Madrid menjalani pertandingan pekan ketiga Grup D Liga Champions dengan melawan Bayer Leverkusen di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (22/10/2019). Dalam pertandingan melawan Bayer Leverkusen, Atletico Madrid sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Atletico Madrid harus menunggu hingga menit ke-78 melalui sontekan Alvaro Morata setelah meneruskan umpan Renan Lodi. Sosok Alvaro Morata seperti menjadi pahlawan Atletico lewat gol semata wayangnya walau baru bermain pada menit ke-70 menggantikan Angel Correa. Gol tunggal Alvaro Morata ke gawang Bayer Leverkusen pada matchday ketiga Grup D juga menjadi gol perdananya di ajang Liga Champions. Selain itu, gol itu turut menempatkan striker asal Spanyol itu pada sebuah catatan unik.

Morata menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol bagi Atletico dan Madrid di ajang Liga Champions. Morata diketahui sudah membela Real Madrid sejak 2008 silam, bergabung dengan Real Madrid U-17. Bomber berusia 27 tahun itu baru . . . Gabung . . . menembus tim utama El Real pada Juli 2013.

Gol perdananya bagi Los Blancos di ajang Liga Champions tercipta ketika ia membantu timnya menang dengan skor 3-1 atas Schalke 04 dalam babak 16 besar Liga Champions musim 2013-2014 lewat satu golnya. Selama berkostum Los Blancos, Morata hanya menyumbangkan 4 gol di ajang Liga Champions. Sekarang, dia sudah bermain untuk Atletico dan pada musim ini Morata baru mencetak dua gol dari 8 pertandingan di semua ajang kompetitif.

x

Check Also

Laga El Clasico Ini Akan Menjadi Awal Baru Bagi Barcelona Tanpa Lionel Messi

Barcelona – Barcelona akan berlaga di El Clasico pekan ini tanpa Lionel Messi, sedangkan Real ...