Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Momen Granit Xhaka Berseteru Dengan Pendukung The Gunners

Momen Granit Xhaka Berseteru Dengan Pendukung The Gunners

Granit Xhaka terlibat insiden yang tidak menyenangkan dengan fans Arsenal saat ditarik keluar pada menit ke-61. Sepanjang pertandingan Arsenal melawan Crystal Palace, Granit Xhaka memang mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari pendukung timnya sendiri. Hingga akhirnya, saat ditarik keluar, Xhaka mengeluarkan gestur untuk membalas sorakan Gooner. Terutama karena sang pemain Arsenal justru memperlambat langkah yang membuat sorakan semakin keras. Xhaka ditarik keluar dan digantikan oleh Bukayo Saka. Kapten The Gunners itu awalnya terlihat menyepakkan tangan seolah menyuruh fans Arsenal untuk lebih keras menyorakinya.

Setelahnya Xhaka semakin memprovokasi dengan menangkupkan tangan di telinga. Tidak berhenti di situ, pemain dengan nomor punggung 34 itu justru melepas jersey di hadapan penonton. Tanpa menyelami pelatihnya, Unai Emery, Xhaka langsung berjalan ke ruang ganti. Aksi Xhaka ini mengundang pro dan kontra dari netizen di media sosial twitter. Beberapa dari mereka memberikan pembelaan pada sang kapten dan menyalahkan perbuatan fans yang tidak menyenangkan. Di sisi lain, ada yang menghujat sikap Xhaka karena sebagai . . . Gabung . . . kapten tidak seharusnya dia
menunjukkan sikap yang tidak pantas. Unai Emery mengatakan jika apa yang dilakukan Xhaka adalah salah.

“Xhaka sudah berbuat salah,” kata Unai Emery.

Bagi Unai Emery, sorakan pendukung merupakan bagian dari kritikan.

“Kami bekerja untuk mereka dan butuh menaruh rasa hormat untuk mereka, ketika mereka menghargai atau mengkritik kami,” kata Unai Emery.

Sebenarnya, Xhaka tidak bermain buruk saat menghadapi Crystal Palace. Kapten Arsenal itu mengumbang assist untuk gol yang dicetak oleh Sokratis. Pertandingan yang digelar di markas The Gunner itu berakhir dengan skor imbang 2-2 untuk Arsenal dan Crystal Palace.

x

Check Also

Napoli Berhasil Kalahkan Legia Warsawa Dengan Skor Akhir 3-0

Jakarta – Dalam laga matchday ke 3 Liga Europa 2021/22, Napoli sukses mengalahkan Legia Warsawa ...