Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Messi Menolak Acuhkan Barcelona Demi Trofi Piala Dunia

Messi Menolak Acuhkan Barcelona Demi Trofi Piala Dunia

Barcelona – Penyerang Barcelona Lionel Messi menegaskan menolak menukar rangkaian gelar juara yang pernah dimenangkannya bersama Blaugrana demi meraih trofi Piala Dunia bersama Timnas Argentina.

Messi Menolak Acuhkan Barcelona Demi Trofi Piala Dunia

Mendulang kesuksesan bersama Albiceleste di level internasional adalah satu-satunya hal yang belum bisa diraih di karier mewah Messi.

Walau kini berstatus pencetak gol terbanyak bagi Tim Tango, Messi belum pernah mempersembahkan trofi di level senior meski dia pernah berjaya di Piala Dunia U-20 pada 2005 dan memenangkan medali emas pada Ollimpiade 2008.

Messi nyaris menyudahi paceklik gelar internasional namun akhirnya menderita kekalahan di tiga final Copa America termasuk final Piala Dunia 2014.

Catatan itu bagaikan langit dan bumi jika dibandingkan dengan rentetan gelar yang diraihnya di Camp Nou. Bintang berusia 32 ini telah mendonasikan 34 trofi termasuk sepuluh gelar LaLiga dan empat trofi Liga Champions.

Walau demikian . . . Gabung . . . Messi menegaskan tidak bersedia menukar apapun untuk meraih satu trofi Piala Dunia bagi Argentina.

“Tentu saja saya ingin menjadi juara dunia,” kata Messi pada TyC Sports. “Tetapi saya tidak akan mengubah apapun untuk mendapatkan hal yang lain.”

“Inilah yang sudah diberikan kepada saya, inilah yang sudah Tuhan berikan pada saya. Itu saja.”

“Saya tidak bisa memimpikan sesuatu yang sudah berlalu. Apa yang saya miliki lebih besar dari yang pernah saya bayangkan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Bertemu Real Madrid Di El Clasico, Modal Positif Dalam Laga Terakhir Apa Sudah Cukup?

Barcelona – Barcelona akan menjalani duel El Clasico jilid pertama 2021/22 di akhir pekan ini. ...