Home > Berita Bola > Messi Mengaku Tidak Suka Ditarik Keluar Saat Bermain

Messi Mengaku Tidak Suka Ditarik Keluar Saat Bermain

Barcelona – Penyerang utama Barcelona Lionel Messi mengaku lebih memilih untuk menjalani pertandingan dari bangku cadangan dibanding tampil sejak menit pertama tetapi harus ditarik keluar di babak kedua.

Messi Mengaku Tidak Suka Ditarik Keluar Saat Bermain

Dahulu, Messi sempat menunjukkan sikap ngototnya itu saat menolak ditarik keluar oleh pelatih Luis Enrique saat Barcelona memimpin 3-0 kontra Eibar pada Oktober 2014 silam.

Dalam perbincangannya dengan TyC Sports, Messi menyampaikan alasannya mengapa dirinya tidak suka diganti di tengah laga.

“Saya lebih suka bermain dari bangku cadangan ketimbang harus ditarik keluar,” kata penyerang Argentina itu.

“Saya mengatakan hal ini karena ada momen kunci pertandingan biasanya hadir di akhir laga. Anda akan menemukan banyak ruang di sana karena lawan Anda mulai kelelahan.”

“Saya lebih suka untuk masuk dari bangku cadangan ketimbang meninggalkan lapangan di tengah laga sehingga melewatkan momen-momen terbaik pertandingan,” jelasnya.

Messi yang kini berusia 32 tahun, telah menyumbang 674 gol dari 829 pertandingan untuk klub dan . . . Gabung . . . negaranya. Walau punya catatan gol di atas rata-rata, Messi menganggap dirinya bukan mesin gol.

“Saya lebih suka membangun serangan dari belakang, lebih banyak memegang bola, menciptakan peluang. Saya juga suka menusuk ke kotak penalti dan mencetak gol, tapi saya tidak hidup untuk gol,” imbuhnya.

“Saya terus belajar untuk menyesuaikan diri dengan situasi di lapangan dan menemukan momen yang tepat. Saya merasa semakin baik dalam hal membaca permainan serta mengetahui kapan dan di mana saya bisa bermain lebih efektif dan krusial.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Neymar Menceritakan Pengalaman Terburuknya Dalam Karier Sepakbolanya

Jakarta- Neymar da Silva jr merupakan salah satu pemain dunia yang kini menjadi andalan tim ...