Home > Berita Bola > Meski Tak Cedera Parah, Mohamed Salah Diwajibkan Beristirahat

Meski Tak Cedera Parah, Mohamed Salah Diwajibkan Beristirahat

Liverpool mencatatkan kemenangan penting saat menang dengan skor 2-1 melawan Leicester sekaligus memperpanjang 8 kemenangan beruntun di Liga Inggris musim 2019-2020. Dua gol The Reds dicetak oleh Sadio Mane pada menit ke-40 dan penalti James Milner pada menit ke-90+5.

Adapun gol tim tamu datang dari lesakan James Maddison pada menit ke-80. Walaupun menang, The Reds harus kehilangan penyerang andalannya, Mohamed Salah karena cedera. Di pertandingan itu, tepatnya pada menit ke-89, Mohamed Salah mendapat tekel keras dari pemain Leicester City, Hamza Choudhury.

Berawal dari perebutan bola yang berada dekat di tepi lapangan itu berujung dengan Salah terlihat mendorong Soyuncu sampai jatuh. Saat menguasai bola, tidak lama kemudian Salah mendapat tekel keras dari Choudhury hingga terjatuh dan mengerang kesakitan.

Kejadian itu membuat Salah cedera dan harus diganti dengan Adam Lallana pada menit ke-90+2. Karena pelanggaran terhadap Salah, Choudhury harus menerima kartu kuning dari wasit Chris Kavanagh. Pemain asal Mesir itu tidak mengalami cedera yang serius setelah menjalani scan dari tim medis.

Salah menderita cedera engkel di kaki kirinya, dan belum diketahui berapa lama dia harus menjalani masa istirahat. Tapi . . . Gabung . . . Liverpool berharap cedera engkel Salah tidak berdampak panjang dan akan siap sebelum pertandingan kontra Manchester United yang akan digelar 20 Oktober mendatang.

Pasukan Juergen Klopp tidak akan bertanding lagi karena jeda internasional hingga bertemu Man United. Selama jeda itu, Mohamed Salah akan menjalani masa istirahat serta tidak diikutkan di skuat timnas Mesir yang menjalani partai internasional. Sebelumnya, insiden tekel Choudhury kepada Salah ditanggapi emosional oleh Juergen Klopp.

“Bagaimana mungkin Mo baik-baik saja?” kata Juergen Klopp.

“Bagaimana bisa Hamza Choudhury hanya mendapat kartu kuning?,” tambahnya.

Pelatih asal Jerman itu mengecam tekel yang dilakukan Choudhury kepada Salah.

“Hantaman yang keras. Mo sampai pincang.”

“Hal tersebut dilakukan untuk memperlambat Mo dan itu tidak baik,” kata Klopp lagi.

x

Check Also

Tim Sepak Bola Papua Raih Emas Usai Kalahkan Aceh di Final PON

Jayapura – Tim sepak bola putra Papua berhasil menyabet medali emas PON XX Papua 2020 ...