Home > Berita Bola > Meski Kalah Dari Napoli, Erling Braut Haaland Cetak Catatan Apik

Meski Kalah Dari Napoli, Erling Braut Haaland Cetak Catatan Apik

Pemain Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland, sukses mencetak tiga rekor sekaligus di Liga Champions 2019-2020 walau dikalahkan Napoli dengan skor 2-3. Pada pertandingan babak penyisihan Grup E Liga Champions, Kamis (24/10/19), Red Bull Salzburg melawan Napoli di Red Bull Arena Salzburg. Pertandingan matchday 3 itu sukses dimenangkan Partenopei dengan skor tipis 3-2.

Gol Napoli dicetak oleh Dries Mertens pada menit ke-17 dan menit ke-64, lalu Lorenzo Insigne pada menit ke-73. Sementara itu, dua gol dari Salzburg diborong Erling Braut Haaland pada menit ke-40 melalui titik putih dan pada menit ke-72.

Walau timnya kalah, Haaland sendiri justru sukses mencetak tiga rekor. Melansir dari laman portal berita olahraga Mirror, striker berusia 19 tahun itu menjadi pemain sepak bola pertama yang mencetak enam gol di tiga oertandingan awal Liga Champions. Lalu, Haaland juga menjadi pemain muda ke-2 yang berhasil mencetak gol di tiga pertandingan awal Liga Champions setelah Karim Benzema. Bukan hanya itu, ia juga menjadi pemain . . . Gabung . . . muda pertama yang bisa mencetak enam gol di Liga Champions.

Sebelumnya, Haaland mencetak hattrick setelah menyumbang tiga gol pada menit ke-2, 34, dan 45 ketika Red Bull Salzburg membantai Genk dengan skor 6-2. Ia juga menyumbang satu gol bagi timnya ketika Salzburg kalah tipis dengan skor 3-4 lawan Liverpool. Dengan hasil ini, banyak yang percaya dirinya akan menjadi pemain masa depan dunia. Apalagi jika ditotal, Erling Braut Haaland sudah mencetak 21 gol dan menyumbang lima assist dari total 18 pertandingan di semua kompetisi bersama Red Bull Salzburg.

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...