Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Menanti Laga Debut Stefano Pioli Sebagai Pelatih AC Milan

Menanti Laga Debut Stefano Pioli Sebagai Pelatih AC Milan

Pertandingan pekan ke-8 Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan Lecce, Senin (21/10/19), akan menjadi debut perdana Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan. Dia kabarnya sudah mengantongi daftar pemain yang akan diturunkan sebagai starter. Sebelumya, Pioli sendiri menjadi pelatih anyar Rossoneri setelah pemecatan Marco Giampaolo yang dianggap gagal membimbing tim di awal musim ini.

Menghadapi tantangan pertama, mau tidak mau pelatih berusia 54 tahun ini harus menampilkan performa bagus di awal. Dia sudah memutuskan pemain mana yang akan masuk line up pada pertandingan di kandang AC Milan, San Siro. Beberapa nama yang dipastikan akan muncul lawan Lecce ialah Krzysztof Piatek, Lucas Paqueta, Rafael Leao, dan Hakan Calhanoglu.

“Saya akan memutuskan line-up pertandingan siang ini, walaupun saya memiliki kesempatan di pagi hari, ini untuk berjaga-jaga jika kick off pertandingan dimulai mundur dari jadwal,” kata Stefano Pioli.

“Saya sudah katakan pada Piatek untuk menampilkan permainan terbaiknya dan untuk lini serang Rafael Leao cocok mengisi ujung tombak. Untuk lini tengah, Paqueta sangat bagus dalam menyerang dan bertahan, sementara Calhanoglu bisa menjadi teror untuk lini pertahan musuh,” katanya.

Melihat pemilihan line up, Pioli . . . Gabung . . . kelihatannya akan lebih mengandalkan formasi 4-3-3 lawan Lecce. Pasalnya, pelatih berkebangsaan Italia itu cukup yakin formasi ini cukup bagus dalam segi bertahan dan menyerang. Selain itu, formasi ini juga sering digunakan ketika ia menukangi Lazio tahun 2014 hingga 2016.

Terlepas dari itu, walau AC Milan sudah mendapat juru taktik baru, penampilan mereka kelihatannya tidak lepas dari ancaman kegagalan. Bagaimana tidak, Stefano Pioli tercatat memiliki statistik yang cukup buat siapa pun mengernyitkan dahi. Pioli sering beberapa kali gagal menukangi klub asuhannya. Salah satu contohnya saat melatih Fiorentina selama dua musim, yang hanya memiliki rasio menang 36,49 persen. Tercatat Viola hanya mampu menang 27 kali dalam 74 pertandingan tahun 2017 hingga 2019.

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...