Home > Berita Bola > Mbappe Disarankan Tinggalkan PSG Demi Ikuti Jejak Messi dan Ronaldo

Mbappe Disarankan Tinggalkan PSG Demi Ikuti Jejak Messi dan Ronaldo

Kylian Mbappe menjadi pemain muda paling menjanjikan di Eropa sejak debut bersama AS Monaco pada musim 2015-2016. Satu musim berikutnya, Kylian Mbappe benar-benar menjadi pemain muda andalan AS Monaco dengan menorehkan 26 gol dari 44 penampilannya di semua ajang.

Catatan bagus Mbappe bersama AS Monaco membuat Paris Saint-Germain (PSG) meminjam sang juru gedor pada musim 2017-2018. Dalam masa peminjamannya, Mbappe lalu dipermanenkan statusnya oleh Paris Saint-Germain dengan mahar 170 juta euro atau sekitar Rp 2,65 triliun. Bergabungnya penyerang asal Prancis itu bersama PSG mengawali kisah manisnya dalam karier sepak bola.

Selain membantu timnas Prancis meraih gelar Piala Dunia 2018, Mbappe juga turut menyumbang 6 gelar bagi PSG. Mbappe ikut berperan dalam membawa PSG meraih gelar Liga Prancis (2 kali), Piala Liga Prancis (1), Piala Prancis (1), dan Piala Super Prancis (2).

Pada musim 2019-2020, penyerang 20 tahun itu sudah mencetak 6 gol dari 8 penampilannya bersama PSG di semua ajang. Kabar terbaru, Mbappe ikut menyumbang 3 gol dalam kemenangan telak dengan skor 5-0 PSG melawan Club Brugge pada matchday ketiga Grup A Liga Champions.

Sejumlah pengamat sudah menggadang-gadang Mbappe sebagai pemain terbaik dunia selepas megabintang Barcelona, Lionel Messi, dan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, gantung sepatu. Hal . . . Gabung . . . sama diungkapkan oleh striker legendaris timnas Brasil dan Barcelona, Rivaldo. Rivaldo, yang pernah membela Barcelona selama 5 musim di Camp Nou, meyakini Kylian Mbappe harus keluar dari PSG dan bermain di Spanyol atau Inggris jika ingin menjadi seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Tidak diragukan lagi Mbappe memiliki kualitas untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia karena dia bermain dengan hebat dan memiliki potensi besar,” kata Rivaldo.

“Bakatnya akan lebih berkembang jika ia bermain di Liga Spanyol atau Liga Inggris karena Liga Prancis kalah kompetitif dibandingkan Spanyol atau Inggris.”

“Saya yakin Mbappe harus pergi ke tim Spanyol atau Inggris di masa depan untuk memastikan dirinya sebagai pewaris Messi atau Ronaldo.”

“Para pemain terbaik perlu bermain di liga-liga terbaik,” kata pria yang mengantarkan timnas Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 itu.

x

Check Also

Napoli Berhasil Kalahkan Legia Warsawa Dengan Skor Akhir 3-0

Jakarta – Dalam laga matchday ke 3 Liga Europa 2021/22, Napoli sukses mengalahkan Legia Warsawa ...