Home > Berita Bola > Matthijs De Ligt Tak Membantah Jika Kepercayaan Dirinya Kini Menurun

Matthijs De Ligt Tak Membantah Jika Kepercayaan Dirinya Kini Menurun

Turin – Sejak bergabung bersama Juventus pada musim panas lalu, Matthijs De Ligt justru mendapatkan sorotan akibat performanya yang dinilai tidak sebagus saat dirinya masih menjadi bek andalan Ajax Amsterdam.

Matthijs De Ligt Tak Membantah Jika Kepercayaan Dirinya Kini Menurun

Ketika itu, De Ligt yang mengenakan ban kapten di usianya yang masih tergolong muda, ikut membawa Ajax menjadi juara Eredivisie dan menembus babak semifinal Liga Champions.

Karena performanya itulah maka Juventus rela merogoh kocek 75 juta euro untuk membawanya ke Turin pada bursa transfer pemain musim panas lalu.

Meski demikian, sejak Giorgio Chiellini didera cedera, Vecchia Signora kemudian memberikan porsi tanggung jawab yang lebih besar kepada De Ligt untuk menjaga sektor pertahanan bersama Leonardo Bonucci.

Namun penampilan De Ligt di Serie A justru mendapatkan sorotan karena sering dianggap melakukan kesalahan dan menciptakan blunder.

Pada pekan lalu, kesalahan yang dilakukan De Ligt juga mengakibatkan gol penalti bagi Inter Milan.

Terkait hal ini, De Ligt memang mengaku bahwa dirinya sedang tidak dalam kondisi terbaiknya.

“Saya masih belum berada dalam kondisi terbaik, saya tahu itu,” kata De Ligt, dikutip . . . Gabung . . . dari Football Italia, Selasa (15/10/2019).

Selain itu, De Ligt menilai rasa percaya dirinya sedikit berkurang sejak ia hengkang dari Ajax Amsterdam.

“Di Ajax saya merasa perkasa. Sekarang saya merasa kurang, namun itu wajar. Kepercayaan diri saya sedikit berkurang dari musim lalu. Saya ada di klub yang baru, dengan gaya serta rekan setim yang baru. Sedikit berbeda dari Ajax, tapi saya sudah semakin membaik,” jelasnya.

Namun, De Ligt berjanji akan terus meningkatkan performanya di lapangan.

“Semakin sering saya bermain, semakin dekat saya dengan itu. Apa yang bisa saya lakukan sekarang adalah terus bekerja keras, melakukan yang terbaik dan belajar dari rekan setim saya,” ujar De Ligt.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Tim Sepak Bola Papua Raih Emas Usai Kalahkan Aceh di Final PON

Jayapura – Tim sepak bola putra Papua berhasil menyabet medali emas PON XX Papua 2020 ...