Home > Berita Bola > Matthijs de Ligt Mengaku Antusias Jelang Lawan Inter

Matthijs de Ligt Mengaku Antusias Jelang Lawan Inter

Pemain sepak bola Juventus, Matthijs de Ligt, mengatakan kalau ia tidak sabar untuk segera menghadapi Inter Milan di Derby d’Italia karena satu hal ini.

Juventus memang akan bertandang ke Giuseppe Meazza untuk melawan Inter Milan pada pertandingan pekan ke-7 Liga Italia musim ini. Pertandingan yang akan berlangsung pada Senin, 7 Oktober 2019 tersebut memang sangat penting untuk melihat klub mana yang pantas menduduki puncak klasemen Liga Italia.

Sekarang ini, Inter Milan masih bertahan di puncak klasemen dengan enam kemenangan beruntun. Prestasi positif itu membuat mereka mengumpulkan 18 poin sempurna. Walaupun begitu, Nerazzurri jangan senang dulu. Karena, Juventus bisa saja menggeser posisi mereka itu pada pertandingan selanjutnya.

Juventus sendiri berada di posisi dua di bawah Inter. Dari enam pertandingan awal Liga Italia, klub yang berjuluk Bianconeri itu bisa menang lima kali dan seri satu kali. Hasil itu membuat mereka memperoleh 16 poin. Sehingga, jika mereka bisa memenangkan Derby d’Italia ini, Juventus bisa menggeser posisi Inter sebagai pemuncak klasemen.

Pertandingan Big Match antara Inter Milan vs Juventus itu ternyata membuat pemain bek tengah Bianconeri, Matthijs de Ligt, bersemangat.
Tapi, bukan karena klub yang akan mereka hadapi, melainkan karena ia bakal melawan megabintang Nerazzurri, Romelu Lukaku.

“Saya sangat senang bisa bermain menghadapi Lukaku, tapi ini adalah pertandingan antara Inter melawan Juve, bukan de Ligt . . . Gabung . . . melawan Lukaku,” ujar mantan kapten Ajax Amsterdam.

“Pertandingan ini bakal sulit. Karena, Inter adalah tim yang hebat, tapi kami juga hebat. Kami mampu berkembang dari hari ke hari sebagai satu tim dan saya pribadis merasa lebih kuat,” ujar pemain berusia 20 tahun itu.

Romelu Lukaku memang menjadi idola baru sejak dia bergabung ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019. Bahkan, dia sudah mampu mencetak tiga gol dari tujuh pertandingan yang dijalaninya bersama Nerazzurri di semua kompetisi. Prestasi ini tentu membuat pemain lain seperti De Ligt jadi bersemangat untuk melawannya.

Di sisi lain, Inter sendiri harus waspada melawan Juventus. Pasalnya, dari lima pertemuan terakhir mereka di Liga Italia, klub sepak bola yang bertempat di Giuseppe Meazza itu belum pernah menang sama sekali.
Sebaliknya, Bianconeri pernah menang tiga kali, yaitu dengan skor 1-0, 2-3, dan 1-0. Sisanya, kedua tim bermain seri 0-0 dan 1-1.

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...