Home > Berita Bola > Marko Simic Pertama Kalinya Merasakan Ditarik Keluar di Liga 1 2019

Marko Simic Pertama Kalinya Merasakan Ditarik Keluar di Liga 1 2019

Marko Simic keluar dan digantikan oleh Joan Tomas saat lawan PSS Sleman untuk Persija pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (24/10/2019). Sebelum pertandingan ini, Marko Simic selalu tampil penuh bersama Persija dalam 20 pertandingan yang dimainkannya. Pemain asal Kroasia itu hanya sekali absen di Liga 1 saat timnya melawan Borneo FC lantaran alasan kesehatan, pada 27 September lalu.

Tidak perlu heran, Simic memang andalan Persija sejak era Stefano Cugurra alias Teco, Ivan Kolev, Julio Banuelos, dan kini Edson Tavares. Mantan pemain Melaka United itu menyumbang 15 gol atau 71,4 persen dari 21 gol yang sudah dicetak Persija sejauh ini. Edson Tavares selaku pelatih Persija punya alasan kenapa menarik keluar top scorer kedua sementara Liga 1 2019 itu.

“Simic adalah pemain yang sama seperti pemain lain. Kami pasang Heri (Susanto) di situasi yang sama,” kata Edson Tavares setelah pertandingan.

“Heri bermain bagus di posisinya (sebagai striker). Marko kelelahan karena kami main setiap tiga hari sekali,” katanya menambahkan.

“Jadi, menurut saya ini adalah normal ketika kami melakukan pergantian pemain,” katanya lagi.

Soal kesulitan timnya mencetak gol . . . Gabung . . . timnya, Edson Tavares mengaku tidak bisa menjawabnya. Dia baru bisa berkomentar setelah mempelajari pertandingan ini dari cuplikan pertandingan. Persija cuma bisa main imbang 0-0 melawan PSS sehingga hanya membawa pulang satu poin ke Jakarta. Tambahan satu poin membuat Persija tidak beranjak dari posisi ke-13 dengan mengumpulkan 24 angka dari 22 kali bertanding.

“Sekarang saya tidak bisa menjawabnya, harus lihat video untuk menganalisisnya. Kami punya 6-7 peluang untuk mencetak gol,” kata pelatih asal Brasil.

“Marko Simic punya peluang tiga kali, Heri sekali, Riko (Simanjuntak) dua kali, dan Joan sekali,” katanya.

“Sepak bola adalah soal mencetak gol, saat tidak mencetak gol maka kalah atau imbang, dan kami imbang hari ini,” katanya lagi.

x

Check Also

PSSI dan PT LIB Gelar Rapat Bersama Pemerintah Soal Kemungkinan Hadirnya Suporter

Jakarta – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat bersama pemerintah, pada Rabu ...