Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Manchester United Mendapat Halangan Gaet Rakitic

Manchester United Mendapat Halangan Gaet Rakitic

Manchester United sedang memantau situasi yang dialami oleh pemain tengah Barcelona, Ivan Rakitic. Sejatinya Ivan Rakitic sudah menjadi target lama Manchester United sebelum bursa transfer musim panas ini bergulir.
Tapi pada bursa transfer musim panas 2019 pihak Manchester United menolak tawaran senilai 50 juta euro atau sekitar sekitar Rp 787 miliar dari Barcelona jika mereka berminat serius pada Ivan Rakitic.
Nasib Rakitic di Barcelona pada musim 2019-2020 tidaklah bagus setelah hanya bermain sebanyak 6 kali dari 10 pertandingan yang dimainkan Barcelona di semua ajang.

Anehnya, dalam 6 pertandingan itu pemain asal Kroasia itu baru tampil satu kali sebagai starter. Padahal ia menjadi anak emas Ernesto Valverde musim lalu dengan koleksi 54 penampilan di berbagai ajang kompetitif.
Penurunan menit bermain yang dialami Rakitic tidak lepas dari kehadiran Frenkie de Jong pada musim panas ini. Ernesto Valverde lebih tertarik memainkan Frenkie de Jong bersama Arthur Melo dan Sergio Busquets di lini tengah El Barca.
Tidak heran jika Rakitic mulai terpinggirkan dari tim utama Barcelona.

Kondisi inilah yang menjadi celah bagi Manchester United untuk mendatangkan pemain tengah berusia 31 tahun itu pada Januari 2020 mendatang. . . . Gabung . . . Tapi pengejaran tim Setan Merah menemui tembok tebal untuk mengangkut Rakitic dari Camp Nou.

Keluarga Rakitic tidak sepakat apabila sang pemain pindah ke Manchester United. Keluarga pemain asal Kroasia itu menginginkan Rakitic pindah ke Prancis atau Italia. Cuaca yang lebih hangat menjadi salah satu faktor keluarga Rakitic tidak menyetujui Manchester United sebagai klub barunya nanti.
Mantan pemain Sevilla dan Schalke 04 itu juga sedang diincar oleh dua raksasa Italia yaitu Juventus dan Inter Milan. Manchester United yang sekarang sedang berjuang di Liga Inggris perlu mencari alternatif lain untuk menambah pemain di lini tengah mereka.  Nama-nama seperti Sean Longstaff dari Newcastle United, James Maddison dari Leicester City, dan Emre Can dari Juventus sudah masuk dalam daftar belanja.

x

Check Also

Jelang Jumpa Real Madrid Di El Clasico, Joan Laporta Minta Dukungan Penuh Dari Para Suporter

Barcelona – Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam laga El Clasico pada akhir pekan nanti ...