Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Maldini Minta Fans Tetap Optimis Dengan Kinerja Manajemen AC Milan

Maldini Minta Fans Tetap Optimis Dengan Kinerja Manajemen AC Milan

Milan – Paolo Maldini tanpa lelah berusaha meyakinkan para pendukung dengan mengatakan dirinya dan segenap manajemen sedang berupaya kembali membangun kejayaan AC Milan.

Maldini Minta Fans Tetap Optimis Dengan Kinerja Manajemen AC Milan

Maldini sempat tak bersentuhan lagi dengan Milan usai gantung sepatu pada 2009 lalu, namun musim 2019/20 ini digaet kembali oleh Elliott Management selaku pemilik Rossoneri saat ini.

Sang legenda klub yang kini berusia 51 tahun itu sekarang menduduki kursi direktur teknik. Hanya saja, kinerjanya mulai diragukan usai Milan tampil inkonsisten di awal Serie A musim ini.

Situasi tersebut membuat Marco Giampaolo didepak dari jabatannya sebagai pelatih pada awal bulan ini. Karier sang arsitek tim hanya berumur jagung sejak ditunjuk pada awal musim ini, sebelum digantikan oleh Stefano Pioli.

“Ini momen yang sulit tapi juga bagian dari pertumbuhan klub,” ujar Maldini kepada Sky Sport Italia.

“Tiga pergantian pemilik dalam beberapa tahun telah merusak tim, dan perubahan aspek kepelatihan tahun ini adalah sesuatu yang tidak kami harapkan.”

“Itu [pemecatan pelatih] yang . . . Gabung . . . terpaksa kami buat, namun memang ada kebutuhan untuk beralih ke pelatih yang berpengalaman dengan ide-ide untuk tim dengan banyak materi pemain muda.”

“Jika Anda membuat keputusan di tengah musim, itu berarti musimnya sudah berakhir.”

“Apabila Anda melakukannya di awal, itu bisa membuat Anda seperti tergesa-gesa, tapi itu juga bisa berdampak pada perjalanan musim Anda.”

“Perjalanan yang ada sulit, fans dan mereka yang menonton Milan memiliki gagasan yang lebih lengkap dari situasi ini, tapi saya terbiasa dengan kritikan. Saya melakukan yang terbaik. Apakah saya akan bertahan di sini, semua tergantung pada hasil.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tonali

Tanggapan Tonali Terkait Kemenangan Milan Atas Atalanta

Milan – AC Milan meraih kemenangan dengan skor 3-2 saat berkunjung ke markas Atalanta pada ...