Home > Berita Bola > Lukaku Punya Kepiawaian Lain Selain Menjebol Gawang Lawan

Lukaku Punya Kepiawaian Lain Selain Menjebol Gawang Lawan

Romelu Lukaku langsung mencetak 3 gol dalam 4 penampilan pertamanya di Serie A musim ini. Tapi, setelah itu mantan penyerang Manchester United ini gagal mencetak gol dalam 3 penampilan berikutnya. Total sudah 219 menit pertandingan Liga Italia dilalui Lukaku tanpa menjebol gawang lawan.

Tapi, bukan lantas Lukaku tidak punya kontribusi lain bagi Inter Milan di saat keran golnya sedang macet. Lukaku bekerja keras dan membuat pengorbanan untuk tim, melakukan tugas yang sebetulnya bukan tanggung jawab utamanya. Dalam 7 pekan Liga Italia, Lukaku sudah 95 kali merebut bola kembali ke penguasaan timnya.
Ball recovery atau merebut bola lagi dari penguasaan lawan biasanya lebih banyak dilakukan pemain dengan fungsi defensif.

Tapi, dengan tugas utamanya adalah sebagai ujung pergerakan ofensif, Lukaku ternyata bisa melakukan tugas defensif dengan volume yang signifikan. Statistik 95 kali merebut bola lagi dari penguasaan lawan menempatkan Lukaku pada peringkat 7 statistik . . . Gabung . . . ini di Serie A 2019-2020.

Pantas dicatat, sosok lain di 15 besar daftar itu adalah pemain-pemain defensif. Romelu Lukaku merupakan satu-satunya penyerang yang berada di 15 besar. Bisa dibilang Lukaku pun menjadi penyerang paling defensif di Liga Italia musim ini. Untuk menemukan penyerang lain di daftar ini,  orang harus turun sampai ke peringkat 32. Di posisi itu, Andrea Belotti (Torino) dan Edin Dzeko (AS Roma) sama-sama sudah 72 kali merebut bola kembali ke penguasaan tim.

x

Check Also

Jadi Kandidat Pengganti Solskjaer, Zinedine Zidane Kemungkinan Tidak Akan Mau Latih MU

Manchester -Kekalahan Manchester United dari Liverpool dengan skor 0-5,membuat isu pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dari ...