Home > Berita Bola > Lawan UEA, Inilah Pemain Yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia

Lawan UEA, Inilah Pemain Yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia

Pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara timnas UEA melawan timnas Indonesia akan digelar di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019), pukul 23.00 WIB. Pasukan Simon McMenemy bertanding setelah dua kali kalah pada dua pertandingan kandang kontra timnas Malaysia dengan skor 2-3 dan timnas Thailand dengan skor 0-3.

Sementara itu, timnas UEA sudah mendapat tiga poin berkat kemenangan dengan skor 2-1 yang mereka raih pada pertandingan perdana atas tuan rumah timnas Malaysia pada 10 September 2019. Selain berstatus sebagai lawan terkuat di Grup G, timnas UEA juga punya pemain-pemain kelas wahid yang bisa menjadi ancaman buat timnas Indonesia.

1. Omar Abdulrahman

Bicara soal kemampuan individu, Omar Abdulrahman sering disebut-sebut sebagai pemain terbaik Asia. Dia pun pernah punya kesempatan bermain di Eropa saat mendapat tawaran trial ke Manchester City pada 2012.
Sayang, dia gagal direkrut karena masalah izin kerja dan rangking UEA di peringkat FIFA. Masa jayanya terjadi pada tahun 2016, saat dia memborong berbagai penghargaan internasional sekaligus.

Beberapa di antaranya adalah Al-Ahram Arab player of the year, MVP Liga Champions Asia, pemain terbaik versi AFC, ABA Arab Player of the Year, hingga pemain terbaik pada Globe Soccer Awards. Lihat saja berbagai cuplikan pertandingan level klub dan timnas pada 2016 di saluran resmi Youtube AFC. Akan ada banyak aksi-aksi menawan dari pemain berambut kribo yang mahir menggunakan kaki kiri itu.

Sayang cedera kerap menjadi masalah buat pemain yang sekarang memperkuat Al Jazira itu. Cedera ligamen sudah menghantui dirinya sejak berusia belia yang dimulai pada tahun 2009, bahkan dia pernah absen enam bulan pada cedera yang sama tahun 2011.

2. Ahmed Khalil

Gabung . . . alt="" width="403" height="255" srcset="https://www.satupedia.com/wp-content/uploads/2019/10/ahmed-khalil-300x190.jpg 300w, https://www.satupedia.com/wp-content/uploads/2019/10/ahmed-khalil.jpg 700w" sizes="(max-width: 403px) 100vw, 403px" />

Sebelum Omar Abdulrahman meraih gelar pemain terbaik Asia versi AFC pada 2016, Ahmed Khalil sudah lebih dulu mendapatkannya pada tahun 2015. Sama seperti Omar Abdulrahman, Ahmed Khalil juga punya banyak penghargaan individual pada level internasional.

Dari usia muda, pemain berusia 28 tahun itu sudah sering menjadi top scorer berbagai ajang kelompok usia. Status itu diraihnya pada Gulf Cooperation Council U-17 Championship 2006, UAE President Cup 2007-08, AFC U-19 Championship 2008, Gulf Cooperation Council U-23 Championship 2010.

Ketajaman Ahmed Khalil sebagai striker terus berlanjut dalam jenjang kariernya sebagai pemain senior. Dia adalah pemain produktif kedua sepanjang masa timnas UEA dengan perolehan 51 gol. Pada pertandingan perdana kontra timnas Malaysia, Ahmed Khalil absen lantaran cedera.
Sekarang, dia kembali dipanggil oleh Bert van Marwijk selaku pelatih timnas UEA.

3. Ali Mabkhout

Ali Mabkhout memborong dua gol kemenangan timnas UEA kontra tuan rumah timnas Malaysia. Perolehan itu membuat nama Ali Mabkhout bermain bersama Ahmed Khalil sebagai top scorer kedua sepanjang masa timnas UEA dengan perolehan 51 gol.
Lebih istimewanya, Ali Mabkhout hanya membutuhkan 80 pertandingan untuk mencatat perolehannya itu. Bandingkan dengan Ahmed Khalil yang mesti memainkan 103 pertandingan untuk mencatat perolehan yang sama.

x

Check Also

Irfan

Irfan Bachdim Dorong Pemain Indonesia Merumput di Liga Jepang

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, adalah satu dari sedikit pemain asal Tanah Air ...