Home > Berita Bola > Lawan Salzburg, Sadio Mane Pamer Kecepatan di Atas Rata-rata

Lawan Salzburg, Sadio Mane Pamer Kecepatan di Atas Rata-rata

Pertandingan yang berlangsung pada Rabu (2/10/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB ini mempunyai arti spesial untuk Sadio Mane. Mane merupakan mantan pemain Salzburg.
Sadio Mane kelahiran Sedhiou, Senegal, 27 tahun silam ini pernah berseragam Salzburg dalam periode 31 Agustus 2012 hingga 1 September 2014. Prestasi paling cemerlang Sadio Mane bersama Salzburg tercipta pada musim 2013-2014.

Saat itu, Mane membawa Salzburg menjuarai Liga Austria dan Piala Austria. Mane pun mencetak 13 gol dan 13 assist dari 33 pertandingan Liga Austria.

Adapun pada Piala Austria, Mane mencetak lima gol dan dua assist dari empat pertandingan. Tapi, Sadio Mane sekarang sudah berseragam Liverpool. Mane pun melihatkan kemampuan tingginya ketika melawan Salzburg.
Terbukti, Pemain Terbaik Liverpool 2016-2017 ini tidak segan-segan mengecoh empat pemain Salzburg untuk mencetak gol pembuka Liverpool. Membawa bola dari sisi kanan pertahanan Salzburg, Sadio Mane mengeluarkan kecepatan super untuk mengecoh dua pemain Salzburg, Rasmus Nissen dan Takumi Minamino. Setelah itu, Mane mengoper bola kepada Roberto Firmino.

Dengan cepat, Firmino pun . . . Gabung . . . menendang balik bolanya kepada Mane. Kecepatan Mane ini lagi-lagi memakan korban dua pemain Salzburg, Enock Mwepu dan Jerome Onguene, yang kocar-kacir.
Mane lalu meluncurkan tendangan kaki kanan terukur dari dalam kotak penalti. Tetapi, bintang timnas Senegal ini tidak melakukan selebrasi demi menghormati Salzburg. Gol Mane tersebut membantu Liverpool mengalahkan Salzburg dengan skor 4-3.

Gol-gol The Reds lainnya dicetak oleh Andrew Robertson pada menit ke-25 dan Mohamed Salah pada menit k-36 dan menit ke-69. Sementara itu, tiga gol tim tamu datang dari lesakan Hwang Hee-Chan pada menit ke-39, Takumi Minamino pada menit ke-56, dan Erling Haaland pada menit ke-60.

x

Check Also

Meski Performa Liverpool Lebih Bagus, Jurgen Klopp Tidak Ingin Meremehkan MU

Liverpool – Liverpool akan menantang Manchester United di Old Trafford, pada laga pekan ke-9 Liga ...