Home > Berita Bola > Lawan Perseru BLFC, Semen Padang Siap Balaskan Dendam

Lawan Perseru BLFC, Semen Padang Siap Balaskan Dendam

Semen Padang akan bermain di markas Badak Lampung FC, Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung pada Sabtu (5/10/2019). Tampil positif pada tiga pertandingan terakhir dengan perolehan satu kemenangan kandang dan dua kali seri ketika bertandang, menjadi modal yang bagus bagi skuad berjulukan Kabau Sirah tersebut.
Apalagi, hasil tersebut diperoleh dari melawan tim-tim hebat seperti Persib Bandung, Tira-Persikabo, dan PSM Makassar. Menghadapi anak asuh Milan Petrovic, Semen Padang datang dengan dendam untuk membalas kekalahan mereka di kandang pada putaran pertama Liga 1 2019.

Semen Padang saat itu harus menyerah 1-2 di markasnya, Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang pada 21 Juni 2019. Menjelang pertandingan melawan Badak Lampung, pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida berusaha memperbaiki faktor paling lemah di timnya yaitu penyelesaian akhir.

Dia menilai, finishing menjadi faktor paling lemah dari Irsyad Maulana dkk. Hal itu diperlihatkan saat menghadapi Tira-Persikabo dimana hanya satu gol yang berhasil dicetak. Padahal menurut Eduardo, anak asuhnya punya banyak peluang yang gagal dimanfaatkan menjadi gol.

“Penyelesaian akhir kami lawan Tira-Persikabo memang agak lemah,” ujar Eduardo Almeida dikutip

“Kami berhasil membuat beberapa peluang emas, tapi hanya satu yang menjadi gol dan . . . Gabung . . . itu jadi evaluasi tim pelatih,” ucapnya pada Rabu (2/10/2019) sore.

Tidak hanya masalah penyelesaian akhir, dia juga menilai pertahanan perlu ditingkatkan kinerjanya untuk bisa mengalahkan Badak Lampung.

“Lini pertahanan juga menjadi salah satu titik yang perlu kami perbaiki menjelang pertandingan kontra Perseru Badak Lampung FC nanti,” kata Eduardo, pelatih asal Portugal tersebut.

“Target kami meraih kemenangan melawan Badak Lampung.”

“Untuk itu, kami fokus dan konsentrasi latihan di sini (Lampung). Semoga, kami mampu merealisasikan target kami,” tuturnya. Eduardo mengatakan, mereka sangat solid sebagai sebuah tim.

“Selain itu, mereka juga bermain di kandang sendiri. Tapi, kami akan melupakan hal itu semua dan fokus,” ujar Eduardo.

“Kami juga percaya diri dengan kekuatan tim ini untuk bisa meraih hasil maksimal,” tuturnya mengakhiri.

x

Check Also

Tim Sepak Bola Papua Raih Emas Usai Kalahkan Aceh di Final PON

Jayapura – Tim sepak bola putra Papua berhasil menyabet medali emas PON XX Papua 2020 ...