Home > Berita Bola > Lawan Persebaya, Pelatih Persib Waspadai David da Silva

Lawan Persebaya, Pelatih Persib Waspadai David da Silva

Tugas berat akan dijalani pemain Persib Bandung saat melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-23 Liga 1 2019. Pasalnya, Persib harus melawan Persebaya di luar kandang. Sesuai keputusan panitia pelaksana, duel Persib kontra Persebaya akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (18/10/2019).
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, juga mengakui jika kekuatan Persebaya musim ini lebih baik. Salah satu yang menjadi sorotan adalah bomber asal Brasil, David Da Silva.

“David da Silva sebelumnya sudah bersama Persebaya. Kualitas Da Silva di Liga Indonesia adalah striker terbaik,” kata Robert Alberts.

“Jadi saya pikir Persebaya adalah tim yang sama tapi dengan David da Silva mereka semakin kuat,” katanya menambahkan.

Selain itu, Robert juga menantikan pertemuannya dengan Wolfgang Pikal. Pikal dikenal sebagai pelatih yang mampu mengembangkan tim dengan baik.

“Saya menantikan bisa bertemu dengannya (Wolfgang . . . Gabung . . . Pikal), karena dia bisa mengembangkan tim,” kata Robert Alberts.

Di sisi lain, pertandngan ini menjadi momen balas dendam bagi Persib yang dikalahkan Persebaya pada putaran pertama lalu. Maung Bandung dihabisi Persebaya dengan skor telak 0-4 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 5 Juli 2019. Amido Balde memborong tiga gol Persebaya ke gawang Persib pada pertandingan itu. Sedangkan satu gol Persebaya lainnya diciptakan oleh Irfan Jaya.

x

Check Also

Irfan

Irfan Bachdim Dorong Pemain Indonesia Merumput di Liga Jepang

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, adalah satu dari sedikit pemain asal Tanah Air ...