Home > Berita Bola > Lawan Madura United, Persib Punya 3 Modal Positif Ini

Lawan Madura United, Persib Punya 3 Modal Positif Ini

Persib Bandung memiliki tiga keuntungan jelang pertandingan big match melawan tim papan atas Liga 1 2019, Madura United. Persib Bandung dijadwalkan bakal bertandang ke Stadion Gelora Bangkalan, markas Madura United, pada pekan ke-22 Liga 1 2019, Sabtu (5/10/2019). Laga ini terbilang big match karena mempertemukan Persib yang tengah dalam tren
positif melawan Madura United yang menghuni papan atas klasemen Liga 1 2019. Meski bertindak sebagai tim tuan rumah, Persib sedikit diunggulkan untuk meraih hasil positif pada laga ini.

Karena, menghadapi Madura United yang bertabur bintang, Persib memiliki tiga modal positif.
Kemenangan melawan Madura United bisa mengangkat posisi Persib di tabel klasemen sementara Liga 1 2019. Saat ini tim arahan Robert Rene Alberts itu masih berada di posisi ke-11 klasemen sementara dengan 24 poin dari 20 pertandingan.

Berikut tiga modal positif yang dimiliki Persib jelang laga kontra Madura United:

1. Madura United Tanpa 6 Pemain


Modal yang paling menguntungkan bagi Persib adalah ketiadaan pemain-pemain berlabel timnas Indonesia yang membela Madura United. Sebanyak lima pemain Madura United dipanggil memperkuat timnas Indonesia di berbagai level usia.
Zulfiandi, Muhammad Ridho, Andik Vermansah, dan Alberto Goncalves dipanggil mengikuti TC timnas senior pada Selasa (1/10/2019) di Jakarta. Semenara Syahrian Abimanyu akan bergabung dengan timnas U-23 Indonesia yang juga menggelar TC pada hari yang sama di Bogor.
tim arahan Rasiman itu akan meminjam Alberto Goncalves untuk pertandingan melawan Persib. Beto, sapaan akrabnya, akan berangkat terpisah dari ketiga pemain Madura United yang terbang lebih dulu ke Jakarta.
Ada pula dua pemain lain, Rendika Rama dan Ante Bakmaz, yang harus absen lantaran mendapat akumulasi kartu kuning.

2. Waktu Istirahat Lebih Lama


Persib diuntungkan dengan penundaan laga kontra Arema FC pada pekan ke-21 Liga 1 2019. Laga yang rencananya digelar . . . Gabung . . . pada Sabtu (28/9/2019) tak mendapat izin keamanan dari kepolisian. Persib pun mendapat waktu istirahat yang terbilang lama karena terakhir berlaga adalah pada Minggu (23/9/2019)
menghadapi Persipura Jayapura. Sedangkan Madura United baru saja memainkan laga pekan ke-21 di kandang PSS Sleman pada Minggu (29/9/2019). Kendati memiliki waktu mematangkan strategi lebih lama, penundaan laga ini tak dianggap sebagai keuntungan oleh pelatih Persib Robert Rene Alberts.
“Ini bukan jadi keuntungan karena mood pemain sekarang berbeda dan laju mereka juga berubah,” ujar Robert Rene Alberts. “Ini jadi ketidakberuntungan karena kami seharusnya bermain di kandang, di Bandung, melawan Arema saat kondisi tim sedang dalam mood yang bagus. Jadi itu sangat disayangkan,” ujar Robert.

3. Menang pada Laga Terakhir


Persib melawat ke markas Madura United dengan bekal kemenangan pada laga sebelumnya. Tim Maung Bandung sukses menekuk Persipura Jayapura dengan skor 3-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (23/9/2019).
Brace alias dua gol dari Ezechiel N’Douassel dilengkapi oleh lesatan dari Febri Hariyadi. Sementara Persipura bisa memperkecil lewat penalti Titus Bonai. Di kubu sebelah, Madura United gagal memetik poin penuh saat bertandang ke Stadion Maguwoharjo markas PSS Sleman.
Dua kali unggul lewat Alberto Goncalves, Madura United dipaksa menelan hasil imbang 2-2 melawan tim Elang Jawa. Persib pun bertekad memperpanjang catatan kemenangan saat menghadapi Madura United. “Kami punya poin tandang melawan Persipura dan kini ingin mendapat poin tandang yang sama melawan Madura.

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...