Home > Berita Bola > Lawan Argentina, Marc-Andre Ter Stegen Bakal Dimainkan Sejak Menit Awal

Lawan Argentina, Marc-Andre Ter Stegen Bakal Dimainkan Sejak Menit Awal

Barcelona – Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen bakal mendapatkan menit bermain bersama Timnas Jerman saat laga uji coba kontra Argentina pada Kamis (10/10/2019) dini hari WIB mendatang, namun ia tetap menjadi pilihan kedua usai Manuel Neuer untuk partai lanjutan kualifikasi Euro 2020 kontra Estonia empat hari berselang, demikian disampaikan oleh arsitek tim Joachim Low.

Lawan Argentina, Marc-Andre Ter Stegen Bakal Dimainkan Sejak Menit Awal

Sebelumnya muncul pro kontra soal kelayakan Ter Stegen menggeser posisi Neuer, yang penampilannya dinilai menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Low jarang memberi kepercayaan kepada Ter Stegen saat Neuer dalam kondisi bugar, dan itu membuat sosok berusia 27 tahun tersebut baru mengemas 22 caps, padahal ia menjadi andalan di Barcelona.

Berbicara saat mengumumkan nama-nama yang dipanggil untuk jeda internasional bulan ini, pelatih yang berhasil mengantar Jerman memenangkan Piala Dunia . . . Gabung . . . 2014 itu mengatakan: “Bersama [pelatih kiper] Andreas Kopke, kami telah memutuskan bahwa Marc akan bermain di Dortmund [untuk melawan Argentina] dan Manu [Neuer] di Tallinn [melawan Estonia]. Kami sudah membicarakan itu dengan kedua pemain.”

“Saya sudah berulang kali mengonfirmasi bahwa Manuel Neuer adalah kapten kami dan kiper No.1 kami untuk Piala Eropa – selama tidak ada hal-hal luar biasa terjadi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Neymar Lempar Pernyataan Ingin Pensiun, Pemain Timnas Brasil Beri Semangat

Jakarta – Neymar menyinggung keinginannya untuk pensiun dini dari Timnas Brasil setelah ajang Piala Dunia ...