Home > Berita Bola > Latihan Perdana Timnas Indonesia, 4 Pemain Absen

Latihan Perdana Timnas Indonesia, 4 Pemain Absen

Timnas Indonesia U-19 mulai menjalani pemusatan latihan (TC), Kamis (26/9) di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat. Pemusatan latihan pertama Timnas U-19 sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, itu sebanyak empat pemain absen dari total 30 pemain.
Dikutip dari PSSI di Jakarta, Kamis, keempat pemain tersebut adalah Ernando Ari, Mochamad Supriadi, Brylian Aldama dan Rizky Ridho. Para pemain yang absen itu punya alasan kuat mengapa mereka belum juga datang. Seperti Manahati Lestusen, yang sebelumnya sudah diberitahukan akan
terlambat datang ke pemusatan latihan timnas Indonesia.

Kapten Tira Persikabo itu diberitakan akan menyusul sore ini untuk bergabung dengan timnas Indonesia karena habis mengunjungi keluarganya yang terkena musibah gempa bumi di Ambon. Selanjutnya, pemain Novri Setiawan yang absen karena masih mengalami cedera.
“Untuk Alberto Goncales baru akan bergabung pada 6 Oktober, karena dia akan memperkuat Madura United dulu untuk melawan Persib Bandung di Liga 1,” kata Bandung Saputra. Dan yang terakhir, pemain yang absen adalah Yanto Basna. Pemain yang bermain di Liga Thailand dengan memperkuat Sukhothai FC itu akan berangkat
sendiri ke Uni Emirat Arab (UEA). “Yanto Basna akan berangkat . . . Gabung . . . langsung dari Thailand ke UEA,” ucap Bandung Saputra.

Fakhri pelatih asal Aceh itu ingin memantau sekaligus mengembalikan kebugaran pemain tim berjuluk Garuda Nusantara. “Di pemusatan latihan ini, saya lebih melihat sejauh mana mereka bisa menjaga tingkat kebugaran setelah kembali dari klub. Ternyata memang tidak mengecewakan karena mereka semua rata-rata ikut
kompetisi Elite Pro,” kata Fakhri. Juru taktik yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 tahun 2018 itu puas dengan kondisi para pemainnya. Menurut Fakhri, itu menjadi modal penting untuk menjalani berbagai menu latihan yang akan diberikan dalam beberapa hari ke depan.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melawan UEA pada laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019).

x

Check Also

Pemerintah Akan Izinkan Penonton Hadir di Stadion Dengan Persyaratan

Jakarta – Kabar gembira bagi para suporter dan pecinta sepak bola Indonesia karena pemerintah akan ...