Home > Berita Bola > Laga Kontra Bali United Ditunda, Kapten PSIS Tak Merasa Dirugikan

Laga Kontra Bali United Ditunda, Kapten PSIS Tak Merasa Dirugikan

PSIS Semarang gagal menggelar pertandingan rumah pekan ke-22 Liga 1 2019 melawan Bali United di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Jumat (4/10/2019). Penundaan pertandingan PSIS Semarang melawan Bali United terjadi setelah pihak Panitia Pelaksana (Panpel) PSIS Semarang mendapat surat selebaran dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang isinya pertandingan ditunda.

PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 2019 belum bisa memberikan izin kepada PSIS Semarang untuk menggelar pertandingan melawan Bali United karena masalah situasi keamanan nasional. Dan hasilnya, PT LIB merencanakan pertandingan ditunda antara PSIS Semarang melawan Bali United yang akan digelar pada tanggal 15 November 2019. Penundaan laga PSIS Semarang melawan Bali United ini mendapat respons dari Wallace Costa kapten PSIS Semarang. Menurut Wallace, penundaan tersebut justru merupakan keuntungan bagi PSIS Semarang karena memiliki waktu istirahat yang cukup. Bagi Wallace, penundaan pertandingan membuat kondisi fisik pemain PSIS Semarang setidaknya dapat pulih seutuhnya untuk nantinya bisa kembali siap menyambut kompetisi Liga 1 2019.

“Kabar penundaan jadwal ini bagus untuk tim. Sebelumnya, kami memiliki banyak pertandingan berturut-turut . . . Gabung . . . yang cukup padat,” kata Wallace Costa.

“Jadi, sekarang kami punya waktu untuk istirahat dan bisa bekerja keras secara maksimal saat kembali bermain,” ujar Wallace Costa.

Pemain asal Brasil tersebut berharap tim pelatih PSIS Semarang dapat memberikan libur setidaknya tiga hari sebelum kembali berlatih. Hal ini menurutnya penting agar pemain kembali siap bertanding saat PSIS Semarang bertanding melawan Persela Lamongan pada pekan ke-23 Liga 1 2019.
PSIS Semarang akan bertanding melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, pada 18 Oktober 2019.

“Penundaan ini bukan sebatas kami bisa melakukan istirahat dengan lebih baik. Namun yang paling penting kami bisa beristirahat sejenak,” kata Wallace Costa.

x

Check Also

Irfan

Irfan Bachdim Dorong Pemain Indonesia Merumput di Liga Jepang

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, adalah satu dari sedikit pemain asal Tanah Air ...