Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Krisis Yang Membuat Adriano Galliani Terpaksa Jual AC Milan

Krisis Yang Membuat Adriano Galliani Terpaksa Jual AC Milan

Milan – Eks CEO AC Milan, Adriano Galliani memancing perang kata-kata antara Silvio Berlusconi dan Ivan Gazidis soal kondisi klub elit Serie A Italia tersebut.

Krisis Yang Membuat Adriano Galliani Terpaksa Jual AC Milan

Gazidis menyebut bahwa Rossoneri sempat terancam mengalami kebangkrutan dan terdepak ke Serie D saat pertama kali tiba di klub, dengan komentar itu disampaikannya saat mengumumkan penunjukkan Stefano Pioli sebagai arsitek tim anyar.

Berlusconi selaku mantan pemilik Milan, yang kini mengakuisisi klub Serie C, Monca, kemudian membalas pernyataan pedas Gazidis tersebut.

Kepada Rai Radio Uno, Galliani menyebut alasan melepas Milan, yang terus mengalami masalah finansial sejak terakhir memenangkan Scudetto pada 2010/11.

Sejak saat itu, Milan telah dua kali berganti pemilik. Pada 2016, pebisnis Tiongkok, Yonghong Li dengan dana pinjaman dari Elliott Management membeli Milan, namun gagal melunasi utang sehingga nama terakhir kini memegang kendali klub sepenuhnya.

“Milan? Cinta tetap utuh, milik saya dan presiden [Berlusconi],” ungkap Galliani.

“Kami enggan . . . Gabung . . . melepaskan klub, tapi kami terpaksa melakukannya karena alasan finansial. Pilihannya sulit, kami berharap yang ada sekarang ini akan membawa klub kembali ke masa kejayaan.”

“Saya menghormati Elliott, bahkan jika mereka tidak pernah membeli Milan.”

“Kami menjual klub kepada Yonghong Li, yang meminjam uang untuk membayar biaya kepada kami dari Elliott, yang ternyata menjadikan Milan sebagai jaminan.”

“Jika Elliott tidak meminjamkan uang tersebut, kami akan menyimpan deposit dan mengikutkan Milan ke Serie A dan Liga Europa untuk musim 2017/18.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tonali

Tanggapan Tonali Terkait Kemenangan Milan Atas Atalanta

Milan – AC Milan meraih kemenangan dengan skor 3-2 saat berkunjung ke markas Atalanta pada ...