Home > Berita Bola > Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia Dinilai Masih Memprihatinkan

Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia Dinilai Masih Memprihatinkan

Dari tiga pertandingan yang

sudah dijalanin, timnas Indonesia harus merasakan kekalahan ketika melawan Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab (UEA). Hasil miror yang didapatkan tim Merah Putih mengundang komentar dari legenda hidup timnas Indonesia, Ricky Yacob.

Saat berbicara kepada awak media, Ricky Yacob menilai fisik menjadi masalah utama yang datang ke timnas Indonesia. Memang di babak pertama, timnas Indonesia tampil maksimal di tiga pertandingan itu. Terutama ketika melawan Malaysia, di mana timnas Indonesia sempat unggul terlebih dahulu. Tapi di babak kedua, penampilan timnas Indonesia mengendur.

Terlihat dari rawut wajah Stefano Lilipaly dkk merasakan kelelahan.

“Kita lihat dua pertandingan pertama yang paling menonjol itu masalah fisik,” kata Ricky Yacob.

“Lawan Malaysia, kita bermain bagus pada babak pertama dan menciptakan gol terlebih dahulu, tapi di babak kedua fisik kita kalah,” kata pria berusia 56 tahun itu.

Tidak hanya kalah dari segi fisik, timnas Indonesia juga lemah dalam penguasaan bola. Ricky Yacob tidak mau menyalahkan siapa-siapa mengapa permainan . . . Gabung . . . timnas Indonesia menurun terutama pada babak kedua.
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, sempat mengatakan bahwa masih bergulirnya Liga 1 ketika ada jadwal timnas Indonesia menjadi kendala skuatnya. Anak-anaknya terlihat kelelahan ketika bergabung bersama timnas Indonesia.

Peluang timnas Indonesia untuk lolos ke fase selanjutnya masih terbuka tapi sangat sempit sekali. Terdekat, tim Garuda akan melawan Vietnam pada pertandingan keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019).

“Jadi itu hal yang harus diperhatikan secara khusus,” kata Ricky Yacob.

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...