Home > Berita Liga Champions > Klopp Puji Karakter Pemain Liverpool Saat Hadapi Salzburg

Klopp Puji Karakter Pemain Liverpool Saat Hadapi Salzburg

Liverpool – Juru racik Liverpool Jurgen Klopp mengaku tak sedikit pun kehilangan keyakinan jika anak asuhnya bakal melakukan comeback saat menyudahi perlawanan Red Bull Salzburg di Liga Champions, Kamis (03/10/2019) dini hari WIB, dengan kemenangan dramatis 4-3.

Klopp Puji Karakter Pemain Liverpool Saat Hadapi Salzburg

The Reds sempat membuka keunggulan 3-0 hingga menit ke-38 lewat gol persembahan Sadio Mane, Andy Robertson, dan Mohamed Salah. Salzburg kemudian mampu menyamakan kedudukan hingga menit ke-60. Diawali oleh gol Hee-Chan Hwang sebelum babak pertama usai dan Takumi Minamino serta Erling Braut Haaland bisa menyamakan skor di paruh kedua.

Namun, Liverpool akhirnya berhasil mengunci kemenangan lewat gol kedua Salah pada menit ke-69. Ini sekaligus menjadi kemenangan perdana mereka di Grup E.

Klopp mengaku yakin dengan karakter para pemainnya akan bangkit kembali dan menyudahi laga dengan kemenangan.

“Itu menunjukkan karakter kami. Saya akan menjadi orang terakhir yang terkejut dengan itu,” ujar Klopp kepada wartawan usai pertandingan.

“Itulah sebabnya saya tidak terlalu khawatir pada saat kedudukan 3-3 karena saya tahu kami akan memiliki momen . . . Gabung . . . lagi.”

“Itu akan konyol jika tidak mungkin terjadi karena kami melakukan banyak hal yang bagus sehingga kami tidak boleh hilang kepercayaan penuh pada diri kami di momen ketika itu menjadi agak sulit.”

“Itu jauh dari kata permainan yang sempurna, tapi itu adalah permainan khas dari Liverpool, sangat menarik. Saya pikir setelah pertandingan mungkin saya marah, tapi saya menyadari tidak marah, jadi mengapa saya harus menunjukkan kalau saya marah?”

“Saya menghormati performa lawan dan melihat banyak hal yang bagus dari kami. Kami bisa berbuat lebih baik. Kami akan melakukan hal yang lebih baik. Itu saja.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...