Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Kiper Andalan Madrid Raih Catatan Apik Saat Hadapi Kazakhstan

Kiper Andalan Madrid Raih Catatan Apik Saat Hadapi Kazakhstan

Thibaut Courtois tampil sejak awal kala timnas Belgia meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas timnas Kazakhstan di Astana Arena, Minggu (13/10/2019). Kemenangan itu bermakna ganda bagi Courtois. Hasil itu merupakan raihan clean-sheet ke-200 bagi Courtois sepanjang kariernya di semua ajang. Catatan clean-sheet Courtois paling banyak ia bukukan saat masih membela Atletico Madrid. Dalam 154 pertandingan yang sama, Courtois berhasil mencatatkan 76 clean-sheets untuk Atletico Madrid.

Sementara untuk Chelsea, Courtois memperolehkan 58 clean-sheets meski ia memiliki jumlah pertandingan yang sama dengan Atletico Madrid. Courtois juga mampu membukukan 14 clean-sheets dalam 45 pertandingan bersama klub Liga Belgia, Genk.

Untuk timnas Belgia sendiri, Courtois sudah membukukan 40 clean-sheets dari 78 pertandingan. Catatan clean-sheets Courtois bersama Real Madrid sendiri tergolong . . . Gabung . . . menjadi yang paling sedikit karena ia baru bergabung dengan klub itu pada musim 2018-2019. Courtois pun membukukan 12 clean-sheets dalam 43 pertandingan bersama Real Madrid. Perolehan 200 clean-sheets menjadi angin segar bagi Courtois yang saat ini mendapat kritik pedas berkat penampilannya yang dinilai kurang maksimal bersama Real Madrid.

x

Check Also

Nilai Akan Berdampak Buruk Ke Pemain, Paolo Maldini Tidak Setuju Recana Piala Dunia Dua Tahun Sekali

Jakarta – Beberapa waktu lalu ramai dibicarakan wacana tentang rencana FIFA yang ingin menggelar ajang ...