Home > Berita Bola > Kedatangan Hazard di Madrid Tak Menjamin Bisa Gantikan Peran Ronaldo

Kedatangan Hazard di Madrid Tak Menjamin Bisa Gantikan Peran Ronaldo

Cristiano Ronaldo sudah menjadi sosok legenda bagi Real Madrid. Bergabung dari Manchester United pada 2009, Cristiano Ronaldo menjadi aktor dibalik kesuksesan 3 gelar Liga Champions beruntun pada musim 2015-2016 hingga 2017-2018. Tidak hanya sampai di situ, Cristiano Ronaldo mampu mengumpulkan 450 gol dari 438 pertandingan di semua ajang kompetitif bersama Real Madrid. Perolehan gol itu membawa peraih 5 kali Ballon d’Or itu sebagai top scorer sepanjang masa El Real.

Kebersamaan antara Madrid dan Ronaldo harus berakhir pada Juli 2018 setelah sang megabintang hijrah ke Juventus. Kepergian penyerang asal Portugal ke Juventus meninggalkan lubang di lini serang Los Blancos. Lubang itu berdampak pada performa Madrid pada musim 2018-2019.

Mereka hanya mampu finis di urutan ke-3 klasemen akhir Liga Spanyol dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions pada musim itu. Demi mengembalikan kejayaan klub, pihak El Real menggelontorkan dana hingga 300 juta euro untuk membeli pemain baru jelang musim 2019-2020. Salah satu pemain yang dibeli adalah Eden Hazard. Eden Hazard didatangkan Madrid dari Chelsea pada musim panas ini senilai 100 juta euro. Berbekal 110 gol dan 92 assist selama 7 tahun mengabdi di Chelsea, Madrid memutuskan membawa winger asal Belgia itu.

Kedatangan Hazard pun digadang-gadang menjadi penambal lubang yang ditinggalkan oleh Ronaldo di Madrid. Tapi, dalam 5 pertandingan awal Los Blancos, Hazard tidak mampu menunjukkan ketajaman seperti saat bermain untuk The Blues.

Barulah pada pertandingan pekan ke-8 Liga Spanyol, pemain 28 . . . Gabung . . . tahun itu mencetak gol debutnya bagi Los Blancos dalam kemenangan dengan skor 4-1 atas Granada. Walau mampu mencetak gol perdana, sosok Hazard diyakini bukanlah sebagai pengganti Ronaldo di Madrid. Hal itu diungkapkan oleh mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

“Hazard akan menjadi jawaban bagi Madrid tetapi bukan sebagai pengganti Ronaldo, itulah kenyataannya,” kata Arsene Wenger.

“Dia tidak akan mencetak lebih dari 50 gol karena begitulah cara Madrid bermain.

“Mereka membutuhkan pencetak gol lainnya mengingat Karim Benzema saat ini sudah berusia 32 tahun dan jika mereka memiliki pemain yang lebih muda sebagai pencetak gol, mereka bisa menjadi tim yang lebih baik,” ujar Wenger.

Di sisi lain, Wenger juga menilai kemampuan Hazard yang sebenarnya akan muncul.

“Hazard adalah seorang pemain luar biasa yang mampu menciptakan peluang dan menjadi pencetak gol ketika terlihat dalam pertandingan besar,” sambung Wenger.

“Dia tidak takut siapa pun dan saya rasa Madrid belum melihat sosok Hazard yang sesungguhnya.

“Itulah mengapa saya yakin mereka dapat menggali potensi besar yang dimiliki oleh Hazard,” kata pria berjuluk The Professor itu.

x

Check Also

Bak Gayung Bersambut, Sergio Reguilon Siap Kembali Bela Real Madrid Tahun Depan

Madrid – Real Madrid tengah sumringah karena Sergio Reguilon dilaporkan siap untuk kembali membela El ...