Home > Berita Euro > Kalahkan Yunani, Italia Pastikan Melenggang Ke Euro 2020

Kalahkan Yunani, Italia Pastikan Melenggang Ke Euro 2020

Kepastian lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 didapat Italia setelah mengalahkan Yunani dengan skor 2-0. Duel Italia vs Yunani merupakan lanjutan pertandingan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dua gol kemenangan Gli Azzurri julukan timnas Italia diciptakan oleh Jorginho dari titik penalti pada menit ke-63 dan Federico Bernardeschi pada menit ke-78.

Jorginho membuka kemenangan Italia setelah Andrea Bouchalakis dianggap wasit melakukan handball di kotak penalti Yunani. Andrea Bouchalakis sempat mengajukan protes, tapi wasit Sergei Karasev tetap pada putusannya, bahkan memberi kartu kuning kepada sang pemain. Lima belas menit berselang, Federico Bernardeschi menggandakan keunggulan tuan rumah.

Bagi Leonardo Bonucci, assist itu menyempurnakan penampilan ke-92-nya bersama timnas Italia. Jumlah caps sebanyak itu membuat Bonucci melewati penampilan legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Skor 2-0 untuk keunggulan Gli Azzurri ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Inilah kemenangan ke-8 beruntun Italia secara beruntun, catatan terbaik mereka pasca-Perang Dunia II.

Pelatih Roberto Mancini sekarang tinggal berjarak satu . . . Gabung . . . kemenangan untuk menyamai rekor kemenangan beruntun terbanyak Italia era Vittorio Pozzo pada 1990-an. Kemenangan ini juga memastikan timnas Italia melangkah ke putaran final Piala Eropa 2020, mengikuti jejak timnas Belgia. Italia memimpin klasemen Kualifikasi Euro 2020 dengan koleksi 21 poin, hasil sempurna dari tujuh pertandingan yang sudah dijalanin. Anak-anak asuhan Roberto Mancini itu berjarak 11 poin dengan Armenia di posisi ke-3 dan tidak mungkin terkejar karena kualifikasi menyisakan tiga pertandingan lagi. Gli Azzurri juga unggul 9 angka dari Finlandia yang berada di peringkat kedua.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...