Home > Berita Liga Indonesia > Kalah Tipis, Pelatih Persib Ucapkan Selamat Untuk Madura United

Kalah Tipis, Pelatih Persib Ucapkan Selamat Untuk Madura United

Bandung – Arsitek tim Persib Bandung Robert Rene Alberts tak bisa menutupi kekecewaannya dengan kekalahan anak asuhnya 2-1 dari tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (05/10/2019) malam WIB. Sang pelatih juga menolak membicarakan kinerja wasit Faulur Rosy.

Kalah Tipis, Pelatih Persib Ucapkan Selamat Untuk Madura United

Persib sempat membuka kenggulan lebih dulu lewat gol Febri Hariyadi saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Namun Madura United menyamakan skor melalui gol bunuh diri Nick Kuipers di pertengahan paruh pertama.

Laskar Sape Kerrab akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan lewat eksekusi penalti Alberto ‘Beto’ Goncalves. Hadiah penalti diberikan wasit, karena menilai Achmad Jufriyanto melakukan pelanggaran terhadap Diego Assis di zona terlarang. Bahkan Robert Alberts sempat terlihat tertawa melihat rekaman video insiden itu saat menghadiri sesi jumpa wartawan.

“Selamat untuk Madura atas tiga poin yang mereka raih. Sudah cukup jelas tim mana yang seharusnya menang. Saya tidak ada kata-kata lagi, kecuali pemain sudah memberikan yang terbaik, tapi masih belum yang terbaik,” ucap Robert Alberts.

Sementara kapten tim Supardi menyebut wasit membuat keputusan yang sering merugikan Persib. Menurut . . . Gabung . . . Supardi, wasit kerap kali meniup peluit saat pemain tuan rumah terjatuh.

“Kami kalah dengan terhormat. Terus terang saya kecewa dengan kepemimpinan wasit, terlalu banyak keputusan yang merugikan kami. Untuk apa kami latihan setiap hari, pagi sore, main bola seperti ini. Mau kemana arah sepakbola kita kalau seperti ini,” keluh Supardi.

“Non-teknis sudah kami antisipasi. Dari manajer juga sudah kasih tahu untuk berhati-hati, dan ini terjadi. Sesuatu yang lucu saya pikir. Kami tidak boleh merebut bola, merebut bola sepetti apa? Sentuh dikit jatuh, pelanggaran.”

“Sepakbola harusnya seperti apa? Maunya seperti apa? Kita bingung main bolanya. Tapi itu di luar kuasa kami, kami cuma bisa kerja keras dan ikhtiar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...