Home > Berita Bola > Kalah Telak Lawan Persib, Wolfgang Pikal Berikan Alasan Ini

Kalah Telak Lawan Persib, Wolfgang Pikal Berikan Alasan Ini

Persebaya Surabaya harus menelan pil pahit saat berkunjung ke markas Persib Bandung pada pekan ke-23 Liga 1 2019. Walau tidak bermain di Bandung, Persebaya harus menyerah dengan skor 1-4 dari Persib pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (18/10/2019).

Persebaya harus bermain dengan 10 pemain saat pertandingan memasuki menit ke-79. Diogo Campos mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit Abdul Rahman Salasa. Alhasil, penyerang asal Brasil itu harus absen pada pertandingan berikutnya saat Persebaya berkunjung ke markas Persela Lamongan. Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, menilai kekalahan timnya dari Persib tidak lepas dari absennya beberapa pemain kunci.

“Kami memiliki masalah karena tidak bisa full team. Ada tujuh pemain yang absen pada pertandingan tadi,” kata Pikal.

Pikal menyebut Bajul Ijo bisa saja menang andai tampil dengan kekuatan penuh,

“Ada yang demam, cedera, akumulasi kartu, dan masih membela timnas U-23 maupun U-19 Indonesia. Kalau kami full team, mungkin hasil bisa berbeda,” katanya menambahkan.

Tercatat ada tujuh pemain yang tidak memperkuat Persebaya saat melawan Persib dengan . . . Gabung . . . alasan masing-masing. Mereka antara lain Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Misbakus Solikin, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Mochamad Supriadi, dan Rachmat Irianto.

Pelatih asal Austria ini menegaskan akan segera bangkit dari keterpurukan. Tim kebanggaan Kota Pahlawan langsung mengalihkan fokus menghadapi pertandingan berikutnya melawan Persela.. Terdapat jeda empat hari bagi Bajul Ijo untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin.

“Kami segera mempersiapkan tim melawan Persela. Semoga pemain-pemain yang cedera bisa pulih tepat waktu,” kata Pikal mengakhiri.

Sesuai jadwal, Persebaya akan menghadapi Persebaya pada pekan ke-24 Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (23/10/2019).

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...