Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Kalah Lawan Barcelona, Conte Kritik Kinerja Wasit

Kalah Lawan Barcelona, Conte Kritik Kinerja Wasit

Pada pertandingan, Antonio Conte buka-bukaan soal kepemimpinan wasit Damir Skomina yang membuatnya kecewa. Barcelona harus merasakan tertinggal dulu saat laga baru berjalan 3 menit. Lautaro Martinez berhasil mencetak gol memanfaatkan sebuah umpan terobosan lewat tendangan mendatar yang bersarang di pojok gawang.
Baru di babak kedua, Blaugrana berdiri dan mencetak dua gol Luis Suarez untuk mengunci kemenangan pada menit ke-58 dan pada menit ke-84.

Antonio Conte melihat pertandingan tersebut sebagai kekalahan yang tidak pantas bagi Inter Milan.
“Setelah melihat permainan yang seperti ini, kami layak untuk memanfaatkan setidaknya beberapa peluang-peluang kami,” kata Conte.

“Kami membuat Barcelona di bawah tekanan untuk waktu yang lama di daerah lapangan sendiri, tapi di babak kedua mereka meningkatkan tempo yang membuat pemain kami cepat kelelahan,” tambahnya.

Conte juga melihat kinerja wasit yang memimpin laga, yakni Damir Skomina yang berasal dari Slovenia. Mantan pelatih Juventus dan Chelsea itu buka-bukaan bahwa dirinya sangat tidak suka Skomina dan merasa timnya dirugikan dengan beberapa keputusannya.

“Saya merasa kecewa. Sulit mengatakannya tetapi saya melihat beberapa insiden diarahkan oleh wasit dengan cara tertentu. Ada banyak hal yang saya tidak sukai soal wasit sejak awal,” kata Conte.

“Saya bahkan tidak mau membicarakannya tapi saya merasakan sensasi di pinggir lapangan yang sama sekali tidak saya sukai.”

Dia juga menyindir bahwa tulisan di baju wasit yang bertuliskan respek tidak ada artinya jika kepemimpinannya menguntungkan satu pihak.

“Tertulis ‘Respek’ di baju wasit, jadi . . . Gabung . . . saya bilang kepada mereka seharusnya menunjukkan rasa hormat kepada siapapun yang datang ke sini untuk bermain sepak bola.”

“Ini adalah wasit Internasional, yang punya pengalaman dan bertanggungjawab pada laga final Liga Champions terakhir, maka seharusnya bukanlah orang yag dipengaruhi atmosfer Camp Nou!,” ujarnya.

Berkat kemenangan di kandang sendiri, Barcelona naik ke peringkat kedua Grup F. Pasukan Ernesto Valverde memperoleh empat poin, unggul tiga angka atas Inter yang ada di tangga ketiga.

Setelah pertandingan ini, Inter Milan akan menghadapi Juventus di lanjutan Liga Italia pekan ke-7. Conte menegaskan akan terus mengevaluasi performa timnya sebelum menghadapi Juventus.

“Sekarang kami menjilat luka kami dan bersiap untk menghadapi Juventus pada hari Minggu. Saya sulit untuk berbicara ketika saya kalah karena saya menderita.”

“Para pemain telah memberikan segalanya, menunjukkan karakter, keberanian TAPI kami kalah. Jadi kami harus menyadari dimana kami harus memperbaiki diri.”

“Satu poin dalam dua laga, situasi di Liga Champions sulit, tapi kami harus dewasa. Kami harus pulang dengan rasa marah,” ujar Conte.

x

Check Also

Selain Pedri, Pemain Muda Barcelona Ini Mendapatkan Perkiraan Harga Jual Yang Tinggi

Barcelona – Pada musim ini Barcelona tengha menghadapi kendala keuangan yang sangat parah, mereka harus ...