Home > Berita Bola > Jelang Lawan Vietnam, Bek Timnas Indonesia Berharap Dukungan Suporter

Jelang Lawan Vietnam, Bek Timnas Indonesia Berharap Dukungan Suporter

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, pada Selasa (15/10/2019). Jelang pertandingan itu, banyak yang mengharapkan timnas Indonesia bisa memperoleh kemenangan pertamanya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Tim Garuda selalu kalah dari lawan-lawannya.

Pada pertandingan pertama, Indonesia harus tunduk secara dramatis dari Malaysia dengan skor 2-3 pada 5 September 2019. Kemudian, Andritany dkk harus menyerah tiga gol tanpa balas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, saat menghadapi Thailand (10/9/2019). Terbaru, timnas Indonesia yang terbang ke Dubai harus menerima kenyataan pahit kalah telak dari tuan rumah, Uni Emirat Arab, dengan skor 0-5 pada 10 Oktober 2019.

Menghadapi Vietman di Bali seharusnya memberikan keuntungan tersendiri bagi Indonesia. Bermain di depan pendukungnya sendiri tentu membuat motivasi Alberto Goncalves cs semakin tinggi. Tidak terkecuali buat pemain bertahan, I Putu Gede Juni Antara.
Pemain kelahiran Bali ini sangat berharap para suporter Indonesia bisa memenuhi Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Harapan bisa memberikan yang terbaik,” kata Putu.

“Untuk fans di Bali, berharap bisa mendukung timnas Indonesia sama seperti . . . Gabung . . . mendukung Bali United di Stadion Dipta,” katanya pada Minggu (13/10/2019).

Dengan kehadiran suporter pada pertandingan keempat timnas Indonesia itu, Putu yakin Indonesia mampu mendapatkan hasil optimal menghadapi Vietnam.

“Jika saya dipercaya, tentu ini jadi motivasi. Apalagi ini kesempatan membela negara, semoga bisa memberikan yang terbaik,” kata Putu.

Dirinya juga mengungkapkan adanya tambahan tenaga baru di pertandingan kandang ketiga Indonesia itu tentu akan sangat membantu. Tenaga baru itu adalah Otavio Dutra, pemain bertahan Persebaya Surabaya yang baru saja selesai proses naturalisasinya.
Ia berpeluang diturunkan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, di pertandingan menghadapi Vietnam itu.

“Kehadiran Otavio Dutra tentu akan sangat membantu dan dia pemain berpengalaman,” kata Putu.

“Dengan adanya dia, lini belakang jadi punya pemimpin untuk memberikan komando,” ujarnya.

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...