Home > Berita Bola > James Milner Optimis Liverpool Raih Gelar Premier League Musim Ini

James Milner Optimis Liverpool Raih Gelar Premier League Musim Ini

Liverpool tampil luar biasa pada musim 2018-2019 saat menjadi juara Liga Champions dan menjadi runner-up di Liga Inggris dengan raihan 97 poin. Berkat penampilan impresif itu, pemain serbabisa Liverpool, James Milner, yakin timnya bisa menjuarai Liga Inggris musim 2019-2020. Pada musim 2019-2020 ini skuad asuhan Juergen Klopp kembali tampil cemerlang. Liverpool belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini dan menduduki posisi puncak klasemen sementara. Berkat start meyakinkan Liverpool, Milner yakin musim ini mereka bisa membawa pulang trofi Liga Inggris yang terakhir mereka raih hampir 30 tahun silam.

“Musim ini kami memiliki tim yang bisa melakukan itu (menjuarai Liga Inggris)”, kata Milner.

“Saya pikir kami sudah lebih tenang di dalam dan luar lapangan, dan semua orang percaya kami bisa memenangkannya.”

“Kami harap dengan memenangi Liga Champions musim lalu dapat memberikan kami semangat untuk memenangi Liga Inggris,” kata pemain berusia 33 tahun itu.

Liverpool sedang berusaha memenangi gelar Liga Inggris yang terakhir mereka rengkuh pada tahun 1990. Milner mengatakan timnya mengharapkan perburuan gelar ketat dengan Manchester City seperti musim lalu.

“Manchester City adalah tim yang sangat baik, mereka bisa memenangkan semua pertandingan,” kata Milner.

“Jarak di klasemen saat ini tidak terlalu besar dan kami harus terus maksimal dan . . . Gabung . . . tidak terlalu memikirkan gelar juara.”

“Kami bisa saja tampil buruk dalam beberapa pertandingan dan bisa saja dari sekian banyak pertandingan ada pemain yang cedera, itu yang bisa membuat kami kehilangan posisi teratas, dan itulah mengapa memenangi liga bisa menjadi sangat berkesan untuk kami,” kata mantan pemain Manchester City itu.

Liverpool kembali menjauh dari kejaran Manchester City setelah memenangkan pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Minggu (27/10/2019). Pasukan The Reds berhasil bangkit dari ketertinggalan di babak pertama setelah Harry Kane mencetak gol pada awal pertandingan. Jordan Henderson dan Mohamed Salah mencetak gol yang membuat Liverpool membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada babak kedua.
Kemenangan ini juga memperpanjang rekor tidak terkalahkan di kandang Liverpool menjadi 45 pertandingan. Mereka unggul 6 poin dari sang juara bertahan, Manchester City yang berada di peringkat kedua.

x

Check Also

Messi Dijagokan Raih Ballon d’Or 2021, Bek Legendaris MU : Saya Muak

Jakarta – Bek legendaris Manchester United, Patrice Evra, mengaku muak melihat nama Lionel Messi kembali ...