Home > Berita Bola > Jalani Episode Sulit, Solskjaer Berharap Pemain MU Tetap Kuat

Jalani Episode Sulit, Solskjaer Berharap Pemain MU Tetap Kuat

Salah satu fokus Ole Gunnar Solskjaer saat ditunjuk menjadi Manchester United adalah mengembangkan bakat pemain muda. Dan pelatih berusia 43 tahun itu memuji pemain mudanya yang berhasil meraih kemenangan ketika melawan Partizan di Liga Eropa dan Norwich di Liga Inggris.

“Karakter mereka akan terbentuk di masa-masa sulit, saya tidak bisa memberi banyak tanggung jawab, tetapi saya senang dengan apa yang mereka raih,” kat Solskjaer.

“Kami sadar saat ini kami sedang dalam masa sulit dan kami meminta lebih kepada mereka karena beberapa pemain seperti Paul Pogba, Luke Shaw dan Atnhony martial cedera,”

“Dan menurut saya para pemain muda kami sudah melangkah maju di masa-masa sulit ini dan mereka akan jadi lebih kuat karenanya.” sambungnya.

Solskjaer juga memuji skuad Frank Lampard yang diisi pemain-pemain muda. Solskjaer dan Lampard sama-sama menaruh kepercayaan pada pemuda musim penuh pertama mereka sebagai pelatih di klub masing-masing, Manchester United dan Chelsea menjadi klub yang menurunkan skuuad dengan pemain rata-rata usia termuda di Liga Premier.

Produk akademi seperti Tammy Abraham, Mason Mount, Reece James, Fikayo Tomori, dan Callum Hudson-Odoi sudah dimainkan oleh Lampard, yang sudah memenangkan tujuh pertandingan secara bergantian di semua kompetisi. Walaupun sempat kesulitan untuk tampil konsisten pada awal musim ini, tapi saat ini Chelsea sudah menemukan harmoni di permainannya.

Jelang pertemuan kedua tim di Piala Liga Inggris, Solskjaer mengharapkan pertandingan yang . . . Gabung . . . menarik. Pertemuan terakhir Chelsea dengan Manchester United, skuad asuhan Solskjaer menang telak dengan skor 4-0 di partai pembuka Liga Inggris itu. Gol Manchester United dicetak oleh Marcus Rashford (dua gol), Anthony Martial dan Daniel James. Menurutnya, Chelsea merupakan tim yang berbahaya walaupun diisi oleh banyak anak muda.

“Frank sudah bekerja dengan baik di Chelsea, penampilan mereka saat melawan kami juga bagus, tapi sayang tidak diikuti hasil yang bagus,” kata Solskjaer.

“Mereka punya tim yang sangat menarik, Frank memiliki pemain yang dipinjamkan satu atau dua musim di Championship musim lalu.”

“Perbedaannya dengan anak-anak saya adalah mereka melangkah langsung ke tempat kejadian. Axel Tuanzebe dipinjamkan dan merasakan manfaatnya, Chelsea adalah tim muda yang matang,” kata mantan pemain Manchester United itu.

Manchester United akan berkunjung ke markas Chelsea dalam babak 16 besar Piala Liga Inggris. Pertandingan itu akan diadakan pada Kamis (31/10/2019) dini hari waktu Indonesia, di stadion Stamford Bridge, London.

x

Check Also

Rasio Kemenangan Solskjaer Ternyata Masih Lebih Tinggi Dibanding Jurgen Klopp

Manchester – Belakangan ini nama Ole Gunnar Solskjaer banyak mendapatkan tekanan dari fans Manchester United ...