Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ivan Rakitic Bakal Jadi Rebutan 3 Klub Saat Bursa Transfer Musim Dingin Dibuka

Ivan Rakitic Bakal Jadi Rebutan 3 Klub Saat Bursa Transfer Musim Dingin Dibuka

Musim 2019-2020 bukanlah musim yang baik bagi Ivan Rakitic bersama Barcelona. Ivan Rakitic hanya bermain sebanyak 4 pertandingan di Liga Spanyol untuk Barcelona awal musim ini. Dari tujuh pertandingan yang telah berjalan, Ivan Rakitic hanya satu kali tampil sebagai starter dan dua kali duduk manis di bangku cadangan.

Rakitic sudah kehilangan posisinya di lini tengah El Barca setelah pelatih Ernesto Valverde mempercayakan dua posisi di lini tengah pada pemain Arthur Melo dan Frenkie de Jong. Gelandang asal Kroasia itu bahkan sama sekali tidak diturunkan ketika Barcelona melawan Inter Milan dengan skor 2-1 pada ajang Liga Champions, Rabu (2/10/2019).

Kondisi yang dialami Rakitic membuatnya dapat dilempar pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Di pasaran, harga pemain berumur 31 tahun itu ditaksir lebih dari 55 juta euro (sekitar Rp853 miliar). Laporan dari Italia menyebutkan sudah ada 3 klub yang mengantre mendapatkan tanda tangan Rakitic.

Ketiga klub tersebut adalah Manchester United, Inter Milan, dan Juventus. Ketiga . . . Gabung . . . klub tersebut memprioritaskan transfer Rakitic untuk menambah kekuatan di lini tengah. Pengalaman dan visi bermain dari eks kapten Sevilla tersebut menjadi daya tarik bagi ketiga klub tersebut untuk membawa sang pemain pada Januari 2020 mendatang.

Ernesto Valverde yang dikenal sangat kagum berat kepada Rakitic dikabarkan tidak akan menahan keinginan klub jika mereka bakal melepas sang pemain. Jebolan akademi FC Basel itu berseragam Blaugrana sejak Juli 2014 setelah dibeli dari Sevilla senilai 18 juta euro (sekitar Rp273 miliar). Kontraknya di Camp Nou baru berakhir pada Juni 2021.

x

Check Also

Pedri Dapat Kontrak Baru Dari Barcelona Dengan Klausul Rilis Yang Nilainya Mengejutkan

Barcelona – Pedri baru saja resmi meneken kontrak baru di Barcelona pada Kamis, 14 Oktober ...