Home > Berita Bola > Inter Bakal Datangkan Pemain Baru Lagi Agar Bisa Bersaing Dengan Juventus

Inter Bakal Datangkan Pemain Baru Lagi Agar Bisa Bersaing Dengan Juventus

Antonio Conte bersama Inter Milan pada Liga Italia musim 2019-2020 tergolong manis. 6 pertandingan awal di Liga Italia berakhir dengan kemenangan bagi Inter Milan. Kondisi itu membuat Inter Milan sempat menempati puncak klasemen sementara Liga Italia dengan mengumpulkan 18 poin.

Walaupun begitu, start bagus La Beneamata di Serie A harus tercoreng saat menghadapi musuh bebuyutannya, Juventus, pada pekan ketujuh. Dalam pertandingan bertajuk Derby d’Italia, Inter dipaksa menyerah dengan skor 1-2 dari sang juara bertahan di hadapan publik mereka sendiri di Stadion Giuseppe Meazza,Minggu (6/10/2019).

Kekalahan itu membuat Inter harus kehilangan singgasananya yang direbut Si Nyonya Tua dengan keunggulan satu poin dari mereka. Situasi ini jelas tidak menguntungkan bagi I Nerazzuri, yang ingin menggulingkan dominasi Juventus di Serie A.

Prioritas utama Inter tertuju pada pembenahan di lini tengah. Inter Milan akan melakukan pergerakan pada bursa transfer musim dingin mendatang dengan membidik dua nama pemain tengah. Kedua pemain tengah itu adalah Ivan Rakitic dan Sergej Milinkovic-Savic.

Ivan Rakitic merupakan andalan Barcelona di lini tengah. Tapi, situasi yang dialami Rakitic sekarang bisa dimanfaatkan Inter Milan untuk membujuknya keluar. Pasalnya, posisi Rakitic sebagai pilar pasukan Ernesto Valverde mulai tergeser. Dia baru bermain sebanyak 6 pertandingan di semua ajang untuk El . . . Gabung . . . Barca.

Posisinya tergusur seiring kedatangan Frenkie de Jong pada bursa transfer musim panas ini. Adapun harga pasaran pemain 31 tahun itu ditaksir mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp777 miliar). Lain halnya dengan Rakitic, Sergej Milinkovic-Savic menjadi figur penting bagi Lazio sejak didatangkan dari Genk pada Agustus 2015.

Pemain berusia 24 tahun itu telah tampil sebanyak 171 pertandingan di berbagai ajang kompetitif bersama Lazio dengan mengumpulkan 33 gol dan 22 assist. Musim lalu, Milinkovic-Savic mendapat predikat sebagai Pemain Tengah Terbaik Liga Italia 2018-2019.

Langkah Inter untuk membawa pemain asal Serbia itu tergolong sulit mengingat Lazio tidak bakal melepas asetnya dengan mahar tidak kurang dari 100 juta euro. I Nerazzuri sendiri bisa menjadikan Rakitic target yang paling realistis dan dia bisa menawarkan banyak pengalaman, kualitas, dan kedalaman skuad di lini tengah.

x

Check Also

Irfan

Irfan Bachdim Dorong Pemain Indonesia Merumput di Liga Jepang

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, adalah satu dari sedikit pemain asal Tanah Air ...